Riau

Pasca Pencopotan Dwi Agus Sumarno, Dewan Pesimis Program P2P Riau Optimal

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Pasca pencopotan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (P2P) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno oleh Gubernur Riau. Anggota DPRD Riau pesimis program akan berjalan maksimal. Pasalnya, apapun program yang telah disusun kepemimpinan lama sebelumnya belum tentu mampu dijalankan pemimpin baru dengan baik. Karena sudah pasti tidak. Menguasai teknis perencanaan.

Hal tersebut disampaikan, Anggota Komisi D DPRD Riau, Mansyur. Dikatakannya, menimbang waktu dan program tahun 2017 yang sudah harus jalan tidak mungkin akan membuat program baru lagi. Maka bisa saja jadi kendala dalam perealisasian.

“Tapi bagaimanapun juga, kita berharap ini tidak menjadi penghalang bagi kepemimpinan baru kedepan,” katanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Gubernur Riau juga harus segera mengisi posisi yang saat ini dijabat Plt. Tambah lagi dinas ini merupakan OPD baru yang harus bisa lebih baik. Karena itulah tujuan pemerintah melakukan perubahan pada satuan kerja sesuai bidang.

Ditambahkannya, di lingkungan Pemprov Riau, masih banyak pembangunan yang berjalan. Diharapkan pembangunan itu tidak terkendala karena pergantian kepemimpinan yang saat ini masih berjalan. Bahkan pengisian beberapa OPD yang sampai saat ini belum diselenggarakan. Sementara tahun anggaran 2017 sudah masuk bulan kedua yang semestinya sudah mulai bergerak.

“Kita tidak mau pergantian kepemimpinan maupun pengisian pejabat ini menjadi kendala penggunaan anggaran kedepan. Apalagi membuat pembangunan terbengkalai,” tegasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *