INHUPemerintahan

Terkait LHP, Inspektorat Riau dan Kadispenda Inhu Silang Pendapat

RENGAT, Riau Andalas.com – Sungguh miris dan membingungkan, dua pejabat ASN dari Instansi berbeda justru silang pendapat.
Seperti halnya Ketua Tim auditor Reguler Inspektorat Pemprov Riau, Aidil, via seluler mengatakan belum menyerahkan LHP hasil pemeriksaan reguler tahun 2016 ke Inspektorat Pemkab Inhu.

Sebab LHP tersebut masih dalam tahap evaluasi di Inspektorat Pemprov Riau termasuk hasil riksa reguler di Dinas Pendapatan (Dispenda) Pemkab Inhu, Sepetember tahun 2016.

Masih dalam tahap evaluasi, belum kita serahkan termasuk hasil riksa dari Dispenda Inhu, ucap Aidil, Jumat (7/1/2017).

Dikatakan, pemeriksaan reguler tersebut adalah agenda kontinyu Inspektorat dalam hal pembinaan ke seluruh SKPD se Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kota.

Ke Dispenda Inhu itu juga bahagian dari pemeriksaan reguler bukan pemeriksaan khusus, sambung Aidil.

Sedangkan hasil pemeriksaan regional akan diserahkan akhir bulan. Mudah-mudahan akhir bulan ini selesai di evaluasi dan LHP nya di serahkan keseluruh Inspektorat Kabupaten Kota, tutup Aidil.

Anehnya, pernyatan Aidil justru ditepis Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Pemkab Inhu, Arief Fadillah, Jumat (7/1/2017) terpisah.

Via seluler, Arif Fadillah yang mengaku sedang di Pekanbaru mengaku sudah terima laporan hasil pemeriksaan (LHP) regional dari Inspektorat Pemprov Riau.

Saya udah terima kok, bukti terimanya pun saya tanda tangani, bantah Arief.

Ia juga mengklaim LHP dan NHP tim auditor regional Inspektorat Pemprov Riau tahun 2016 tidak ada masalah. Hasil  auditnya bagus dan tidak ada kegiatan di Dispenda yang harus diperbaiki, tutup Arief Fadillah. *** jhs

Oleh ; Junus Samosir .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *