PekanbaruPemerintahanRiau

Tak Tuntas, 2017 Pemprov Ambil Alih Pasar Cik Puan

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  “Jika kesepakatan tidak kunjung tuntas, Pemprov Riau akan ambil alih kelanjutan Pasar Cik Puan,” ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat melakukan refleksi tahun 2016 akhir pekan lalu di kediaman Gubernur Riau Jalan Diponeggoro Pekanbaru.

Dikatakanya, permasalahan kelanjutan pembangunan tersebut tidak lagi permasalahan dilapangan. Tapi permasahan diinternal lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang tidak kunjung mendapat kesepakatan. Sementara persetujuan dilapangan tidak ada permasalahan. Seprti dengan para pedagang yang sudah setuju untuk kelanjutan pembangunan.

“Memang lokasi lahan itu miliki Pemprov Riau, tapi sebelumnya Pemko menyatakan siap membangun maka itu Pemprov menunggu saja, namun sampai saat ini belum ada titik tertangnya,” kata Andi Rachman sapaan akarbnya.

Kendati bersifat menunggu katanya, ia tetap menegaskan jika dalam 2017 ini belum juga ada kejelasan Pemprov Riau akan mengambil alih kelanjutan pembangunan Pasat Cik Puan yang terletak di Jalan Nangka/ Tuanku Tambusai tersebut.

“Kita akan koordinasikan lagi dengan Pemko, jika memang tidak bisa kita ambil alih saja. Karena ini sudah lama sekali terkatung-katung,” tuturnya. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *