Pemerintahan

Pisah Kenal Danramil 0809/16 Papar

KEDIRI,  Riau Andalas. com – Lapangan Desa Papar atau tepatnya belakang Makoramil16/Papar (sekitar 50 meter) menjadi lokasi alternatif pisah kenal Danramil Papar,Kapten Inf Tafsir (pejabat lama) dengan Kapten Chb Mulyono (pejabat baru).Pisah kenal tersebut dihadiri sejumlah Muspika Kecamatan Papar, seperti CamatPapar, Mujiatmoko, Kapolsek Papar, AKP Kamsudi serta seluruh perangkat desase-Kecamatan Papar, Sabtu (14/01/2017)

Pada sambutannya, Mujiatmoko berharap, hubungan harmonis antaraKecamatan Papar dengan Koramil Papar tetap terjalin, meski telah terjadipergantian pucuk pimpinan ditingkat Koramil, apalagi hubungan yang terjalinhingga saat ini begitu dekat bahkan sudah menjadi bagian dari keluarga besaryang tidak dapat terpisahkan. Kerjasama lintas institusi harus tetap memainkanperannya masing-masing, meski terjadi regulasi jabatan pada institusi tersebut,karena suatu kerjasama bukan terletak pada personal, melainkan komitmen untukmenjadi satu ikatan keluarga besar.

Kapten Inf Tafsir berkomitmen akan tetap menjalin silaturahmidengan seluruh Muspika Kecamatan Papar, meski sudah dipindahtugaskan sebagaiDanramil Pagu, karena jalinan silaturahmi itu tidak mengenal batas agenda ruangkerja. Selain itu, beliau mengingatkan untuk mewaspadai segala bentuk tindakanprovokatif yang mengatasnamakan apapun demi kepentingan pribadi, apalagi sampaimembawa-bawa atas nama rakyat, karena pada hakekatnya, mereka inilah kelompokyang justru berusaha merongrong kewibawaan pemerintahan yang sah, dan KoramilPapar, Polsek Papar serta seluruh Kepala Desa se-kecamatan Papar harusberkomitmen NKRI harga mati.

AKP Kamsudi pada kesempatannya, juga berkomitmen akan tetapmenjalin kerjasama antara Polsek papar dengan Koramil Papar dalam segalaaktifitas yang berkaitan di bidang kamtib ,khususnya di Kecamatan Papar. Beliaujuga berharap, agar kerukunan antar umat beragama di Kecamatan papar tetapterjaga, meski ada disana sini tindakan intoleransi terjadi oleh segelintiroknum yang tidak bertanggungjawab.

Kapten Chb Mulyono optimis, kedepan Koramil Papar, Polsek Papardan Kecamatan Papar, mampu bekerjasama menghadapi segala bentuk tantangan danpermasalahan yang komplek, baik terpaan isu-isu negatif dari luar maupunusah-usaha yang berusaha mengadudomba satu sama lain. Agenda besar yang inginmerusak tatanan kebhinekaan, harus dilawan bersama-sama dan tidak boleh adapembiaran, karena impian atau harapan rakyat yang sebenarnya adalah kedamaian bukan kerusuhan yang berujung bermusuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *