Hukum&KriminalRohil

Bengkel Perkakas Kelengkapan Kapal Terbakar,Kerugian Lebih Kurang 1 Miliyar.


BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas. com – Satu unit rumah bengkel perkakas kelengkapan kapal milik saudara Bujan Aman alias Ing alias Banding (62)tepatnya di Jalan Utama Ujung Kelurahan Bagan Barat,Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir,telah terjadi kebakaran sabtu(28/1/2017)sekira pukul 05,30,Wib.

Akibat Kebakaran tersebut,diperkirakan kerugian material mencapai lebih kurang 1 miliyar Rupaih.namun,tidak ada mengalami  korban jiwa.

selain itu,dugaan sementara Kebakaran terjadi lantaran Korsleting arus Listrik dari dalam Gudang Bengkel Pembakaran Besi.api baru bisa dipadamkan sekira Pukul 08.30 wib,setelah 2 unit mobil pemadaman kebakaran Pemda Rohil dan Dua unit mesin Air Amphibi diturunkan dilokasi olah TKP dan masyarakat setempat dengan alat seadanya.

Berdasar kanInformasi,Sabtu (28/1/2017),Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK.MH.melalui Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery SH,
menjelaskan,Kronologis Terjadinya Kebakaran tersebut diawali dari Pukul 05.00 wib,ketika itu  Penjaga Rumah Bengkel Kapal saudara Makmur mendengar Gongongan Anjing dari Dalam Bengkel lantas Makmur pun  langsung melihat kedalam Bengkel.

setelah kedalam bengkel lanjut Pangeran,justru tidak melihat adanya api membara.akan tetapi pada pukul 05.20 wib,istri Penjaga Rumah Bengkel saudari Jumiati tersebut hendak mencuci Piring tiba tiba melihat kedalam Rumah Tepatnya didalam Gudang tempat Pembakaran Besi itu sangat terang sekali dan tidak seperti Biasanya,ia pun langsung memberi tahukan hal itu kepada suaminya yaitu,Makmur dan setelah Dicek didalam gudang tersebut teryata sudah terlihat Api semakin membesar.

“saat saudara Makmur Hendak melakukan Pemadaman Gudang tersebut dalam  Keadaan Terkunci,namun Makmur berinisiatif dengan berusaha untuk menyelamatkan Diri dan Keluarganya karena tidak bisa berbuat apapun memadamkan api yang sudah Mulai Membesar dan Makmur langsung menelpon Pemilik Gudang untuk memberitahukan Kejadian tersebut.pada Pukul 06.00 wib Pihak Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan Kebakaran tersebut Tiba di TKP,kebakaran Langsung melakukan  Pemadaman api bersama warga setempat,Adapun Langkah langkan aparat kepolsian setenpat yang dilakukan yaitu.Mendatangi TKP,
Mengamankan TKP dan Mencatat Saksi-saksi serta Memasang Police Line
hingga Mengambil Barang Bukti.
situasi keadaan aman dan kondusif
,”UngkapPangeran. (said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *