Hukum&KriminalINHU

Ada apa antara Pengecer dan Distributor Pupuk Urea Bersubsidi !!!.


RENGAT, Riau Andalas.com
– Sepertinya antara Pengecer Pupuk jenis Urea Bersubsidi dengan pihak Distirbutor PT PPI ,yang sampai saat ini belum ada tindakan diberikan kepada Pengecer Trimo dengan Lokasi di Kecamatan Batang Cinaku Kebupaten Indragiri Hulu .

Ketua LSM Ber-Nas Kab Inhu Hatta Munir sudah beberapa kali menyampaikan melalui media ini ,tapi seperti nya pihak Distributor PT PPI seperti nya tetap tidak menanggapi nya .
Seharus nya dengan ada nya dugaan permainan pihak pengecer yang mana pada akhir bulan Desember 2016 ,Pupuk Jenis Urea Bersubsidi ada masuk sebanyak 100 Ton kepada pak Trimo yang mana sebagai Pengecer resmi dari PT PPI .

Dan Pupuk sebanyak 100 Ton itu ,dijual oleh Pengecer yaitu pak Trimo kepada petani Sawit yang ada Kecamatan Batang Cinaku dengan harga yang jauh melampaui dari harga HET (harga eceran tertinggi).

Kita menduga antara pengecer dengan Distributor sudah ada permainan .
Kalau memang tidak ada permainan seharus nya pihak Distributor tidak berani mengirim Pupuk Jenis Urea Bersubsidi dengan jumlah yang sanat besar ujar Hatta Munir .

Karena tambah Hatta Munir ,Pupuk Urea Subsidi itu dijual oleh Trimo kepada Petani Plasma dengan harga yang sangat tinggi yaitu dari mulai Rp 115.000,- sampai dengan Rp 125.000,- untuk per karung (50 Kg).
Dia mengatakan ,apabila dalam waktu beberapa hari ini tidak juga ada tindakan kepada pengecer yang nakal ,akan dilanjut kan sampai ke pihak PT PIM yang sebagai Produsen Pupuk Jenis Urea Bersubsidi di Banda Aceh .

Sementara itu, Kabag umum Perseroan Perdagangan Indonesia (PPI)  Suardi, tidak mau di minta keterangannya terkait Pupuk 100 Ton yang masuk ke Kabupaten Inhu di awal 2017 lalu. Hingga berita ini di turunkan pihak (PPI)  belum ada mau di temui dan di komfirmasi. Js

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *