LingkunganRohul

Suai, Baru Terpilih Kades Langsung Perbaiki Jalan Rusak Meskipun belum Di lantik

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  ‎Ini Patut Di tiru dan Menjadi contoh Meskipun belum dilantik sebagai Kades Definitif, namun Ismar Antoni Kades terpilih Desa Tambusai Utara kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pasca Pilkades lalu, langsung melakukan perbaikan jalan jalur dua Desa Rantau Kasai bersama Ketua BPD dan tokoh masyarakat setempat.

 

Jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 1 KM didepan Mesjid Raya Rantau Kasai hingga Pasar Rantau Kasai yang kondisinya sangat memperihatinkan, bahkan kondisi jalan ini sudah berlangsung bertahuntahun yang tidak pernah diperbaiki secara serius oleh Pemerintah.

Menyikapi hal ini Kades terpilih Ismar Antoni bersama tokoh masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki jalan dengan swadaya menyiram sertu dan meratakannya dengan menggunakan alat berat, agar jalan tersebut bisa  dilewati oleh masyarakat. Bahkan Kades terpilih berharappemerintah agar jalan ini bisa di aspal seperti aspal Rigid Beton yang ada di Desa Bangun Jaya dan Desa Tanjung Medan.

 

Kita tidak mengerti dengan status jalan ini,apakah jalan Provinsi atau jalan Kabupaten, yang kita harapkan jalan rusak tersebut segeradiperbaiki dan bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tambusai Utara,” ujarnya, Rabu (7/12/2016) disela-sela penyiraman jalan berlubang menggunakan batu sertu.

 

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Tambusai Utara Tarmizi juga bangga dengan kebijakan Kades yang baru terpilih meskipun belum dilantik namum sudah berbuat dan sperti ini lah pemimpin yang diharapkan masyarakat.

Melihat kondisi Desa Tambusai Utara sebagai ibukota Kecamatan masih tertinggal dengan desa desa lainnya di Kecamatan,maka hal ini menjadi tugas yang berat bagi pemimpin yang baru untuk memajukan Desa ini agar lebih baik kedepan.Sehingga perlu dukungan seluruh tokoh untuk bersama Kades terpilih memberikan masukan masukan yang positif demi percepatan pembangunan di Desa.

 

Kita dari tokoh masyarakat akan bersama sama dengan  Kepala Desa untuk memajukan desa ini agar menjadi yang terbaik di Kecamatam Tambusai Utara dan tidak seperti Kepemimpinan sebelumnya,” jelas Tarmizi.

 

Sedangkan Ketua BPD Desa Tambusai Utara Guntur sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desa terpilih dan ini merupakan awal yang baik untuk proses pembangunan di Desa Tambusai Utara.

Namun  Selain bantuan dari Pemerintah Desa bantuan dari Pemerintah Kabupaten,Propinsi maupun pihak swasta sangat diharapkan untuk perbaikan jalan ini karena selaian mobil masyarakat yang melewati jalan, mobil tronton  perusahaan juga sangat ramai melintasi jalan ini dan ini membuat jalan ini cepat rusak.

 

Bukan hanya pemerintah saja yang bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan ini tapi pihak perusahaan juga harus berperan aktif untuk menjaga dan merawat jalan karena truk pengangkut CPO dan Tronton tiapa hari melewati jalan ini,” pungkasnya.** Alfian**‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *