PemerintahanRiau

Pemprov Segera Buka Seleksi Pejabat 5 OPD Kosong

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Pengesahan APBD dan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2017 tuntas. Dalam waktu dekat pemerintah Provinsi Riau segera buka seleksi pengisian pejabat OPD baru yang masih dijabat Plt. Yaitu Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadispenda Riau, Kadis Bina Marga, Kepala Bappeda, dan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau yang bisa dikuti oleh pejabat ASN seluruh daerah di Riau.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. Dikatakanya, pembukaan seleksi tersebut akan diupayakan sebelum akhir tahun sesuai perubahan OPD baru 2017 mendatang.

Diakuinya, penyeleksian pejabat tinggi prtama tersebut sedikit terlambat dari wacana sebelumnya. Karena Pemprov Riau sedang sibuk untuk persiapan kegiatan RIN dan HAKI yang akan diselenggarakan di Riau 9 Desember depan.

“Sebelumnya kita sudah membahas pembukaan seleksi ini, dimana saat ini tinggal menjalankan,” katanya pembukaan pendaftaran akan

Sesuai rencana jelasnya, penerimaan pengisian pejabat tersebut akan diberlakukan bagi seluruh ASN di se kabupaten kota se Riau, karena saat ini Pemprov sudah berfikir bahwa Riau adalah satu kesatuan. Dan kabupaten/kota yang ada adalah kabupaten/kotanya Riau.

“Jadi kita beri kesempatanlah kepada teman kita di daerah yang ingin mengabdi ke level provinsi, tentu nya dengan kompetensinya dan integritasnya. Tujuan utamanya tentu untuk membuat Riau lebih tangguh lagi kedepannya,” ujarnya.

Disinggung proses yang akan dilakukan, ia mengatakan akan membuka kran dan transparan. Dimana selama ini dalam penafsiran beberapa pihak pengisian pejabat hanya untuk kalangan ASN Pemprov saja. Pada hal bisa diikuti secara nasional sesuai aturan.

“Termasuk untuk Sekda, kedepan Sekda di suatu daerah tidak hanya bisa diisi oleh pejabat dari daerah tersebut saja. Tapi juga bisa diisi oleh pejabat dari daerah lain, tujuannya untuk merekatkan Indonesia tangguh,” katanya. (dri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *