Hukum&KriminalPemerintahanRohul

Ratusan Warga Desa Rambah Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

ROKAN HULU, Riau Andalas.com –  Pemerintah Desa Rambah kecamatan Rambah Hilir kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada ratusan masyarakat setempat, Sabtu (31/12/2016) pagi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan obat terlarang ” kata kepala Desa Rambah, Herman Hadi di sela-sela sosialisasi.

Herman mengatakan, kegiatan penyuluhan yang dipusatkan di Aula SKB Desa Rambah dihadiri  oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, aparatur desa dan ratusan peserta sosialisasi lainnya.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan terang Herman adalah Kanit Binmas Polsek Rambah Hilir Aiptu Juller, Kanit Intel Bripka Feru Kankopuh‎, Sekjen Granko Rohul, Romi Juliandra dan dari TNI Koramil Rambah.

Sosialisasi ini, tambah Herman harus gencar dilakukan, supaya para pemuda dan generasi lainnya memahami dampak buruk yang akan ditimbulkan jika terjerumus kedalam prilaku yang tidak diinginkan ini, terutama seperti penyalahgunaan narkoba, yang mana dapat merusak masa depan anak.

Untuk itulah, pemerintah Desa melalui sosialisasi ini menghimbau kepada masyarakat terutama generasi muda agar menjauhi obat-obatan terlarang dan sejenisnya, karena dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Diharapkan para orangtua dapat mengawasi putra putrinya dalam bergaul, karena kalau sudah terjerumus akan berbenturan dengan hukum, jadi jangan sampai coba-coba dengan yang namanya narkoba,” pungkasnya.

** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *