Hukum&KriminalRohul

Rampok Pecahkan Kaca Mobil , Uang Rp 18,5 Juta Raib Dalam Mobil PNS Saat Parkir

ROKAN HULU, Riau Andalas.com -Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Pekanbaru yang tengah melaksanakan Salat Zuhur di Masjid Ubudiyah Pasar Tandun Kecamatan Tandun, harus kehilangan uang tunai Rp18,5 juta, setelah mobil yang diparkirkannya di halaman Masjid kacanya dipecahkan orang tak dikenal.

Peristiwa itu dialami H. Zulfiar MA (53), yang merupakan PNS di Kota Pekanbaru, pada Selasa (6/11/2016) sekitar pukul 14.00 Wib, lalu dilaporkan ke Polsek Tandun dengan saksi dua rekannya, yang juga PNS asal Pekanbaru, Dadang Martaluti (41), dan Erfandi (54).

Dari keterangan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Suheri Sitorus mengatakan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 55/XII/ 2016/ Sek Tandun, tempat kejadian perkara (TKP) di halaman parkir Masjid Ubudiyah Pasar Tandun Kecamatan Tandun, Rohul.

Bermula, Selasa pukul 12.20 Wib, pelapor bersama dua rekannya berhenti di halaman Parkir Masjid Ubudiyah Pasar Tandun untuk melaksanakan Salat Zuhur berjamaah. Usai salat, Zulfiar terkejut karena kaca bagian belakang mobil Innova miliknya pecah, setelah dicek, tas berisi pakaian dan uang tunai Rp 4,5 juta raib.

Termasuk tas milik saksi Dadang Martaluti, yang berisi pakaian, buku tabungan Bank Riau Kepri, juga uang tunai Rp 14 juga sudah tidak ada lagi dalam mobil alias hilang.

“Pelapor dan dua rekannya diperkirakan menderita kerugian  sekitar Rp 18,8 juta, dan langsung melaporkan kejadian ke Polsek Tandun,” terang IPDA Suheri. ** Alfian **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *