Travel

Momen Pergantian Tahun Menuju 2017, Asiknya Merayakannya di Lombok.

LOMBOK, Riau Andalas.com – Momen pergantian tahun menuju 2017 sudah ada di depan mata. Bagi traveler yang ingin merayakannya di Lombok, berikut beberapa himbauan yang harus kamu simak.

Lalu Muhammad Faozal, Kepala Dinas Pariwisata NTB mengungkapkan beberapa himbauan bagi para wisatawan yang berencana untuk menghabiskan malam tahun baru di Lombok. Ditemui usai acara peluncuran Kalender Event Pariwisata NTB 2017, Faozal mengatakan akan sangat susah untuk mencari kamar hotel di Lombok di hari-hari jelang tutup tahun.

“Untuk kamar hotel sudah pasti penuh. Ada beberapa hari okupansi ratenya mencapai 100 persen. Saya kira pilihannya tinggal City Hotel,” ujar Faozal kepada wartawan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta, Kamis (15/12/2016) malam.

Faozal memberikan opsi agar traveler menginap di hotel-hotel yang terdapat di pusat kota. Sementara, untuk resort-resort, apalagi yang ada di Gili-gili sudah pasti akan penuh jelang malam pergantian tahun.

“Pilihannya tinggal City Hotel, nanti bisa city tour keliling kota. Dari 12.800 kamar hotel, masih sisa 5.400 kamar di beberapa hotel di Mataram, seperti Shantika, Lombok Raya, Tulip, masih banyak lainnya,” kata Faozal.

Untuk titik-titik keramaian pas malam tahun baru di Lombok, Faozal mengungkapkan beberapa destinasi populer masih akan mendominasi. Destinasi itu antara lain Pantai Kuta, Senggigi, dan juga di Gili-gili. Sementara itu untuk destinasi anti mainstreamnya, Faozal menyebut Lembah Sembalun bisa jadi pilihan untuk melewatkan malam tahun baru.

“Di Lembah Sembalun, kita bisa agrowisata petik-petik Strowberry. Udaranya di sana segar, kita bisa piknik-piknik,” imbuh Faozal.

Traveler yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Lombok memang perlu mempertimbangkan himbauan serta opsi dari Faozal ini, mengingat penuhnya kamar hotel di puncak malam tahun baru yang memang tidak bisa dihindari

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *