INHUPemerintahanRohil

Kegiatan Disbun Prov Riau untuk Kab Inhu dipertanyakan

Ilustarsi gambar

RENGAT, Riau Andalas.com – Kegiatan  Pengadaan dan Upah pekerja untuk Peremajaan Kebun Karet Rakyat yang di Kabupaten Indragiri Hulu dari Dinas Perkebunan Provinsi Riau seperti nya sangat tidak masuk akal .

Seperti Penyediaan Bibit Kelapa Sawit, Pupuk NPK, Pupuk Organik, Herbisida, Pestisida dan Handsprayer yang  Dana nya
Rp 2.460.000.000,- tidak jelas dimana lokasi yang dimaksud oleh Disbun Prov Riau .

Untuk mengetahui lokasi yang dimaksud ,wartawan menelusuri ,dan kalau lokasi Dinas Perkebunan Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu adalah tepat nya di Desa Simalinang Darat Kecamatan Peranap .
Ketika Wartawan menghubungi Kepala Desa Simalinang Darat Darul melalui telepon selurer nya ,
Mengatakan ,memang ada informasi kalau anggota Gapoktan akan mendapat kan bantuan Bibit Kelapa Sawit ,tapi sampai sekarang belum juga ada ujar Kades .

Dia mengatakan ,Kalau lahan Perkebunan Provinsi Riau di Desa Simalinang Darat hanya ada sekitar 4 Ha dan perumahan 1 Unit ,selanjutnya dia mengatakan kalau biaya pemeliharaan dan pajak nya dibebankan kepada Desa ujar nya.

Dan kalau dengar akan ada peremajaan perkebunan Karet Rakyat ,tapi sampai saat ini seperti nya belum ada terlihat dilapangan akan peremajaan kebun rakyat yang informasi nya mencapai ratusan Ha itu .
Dia menambah kan ,kalau beberapa bulan lalu ada yang menghubungi nya ,dalam pembicaraan itu ,kalau yang menghubungi itu akan memasukkan bibit kelapa sawit kepada anggota Gapoktan ,tapi seperti nya sampai sekarang belum juga ada realisasi nya ,itu lah sementara yang dapat saya sampai kan ujar Kades Simalinang Darat Darul

Oleh ; Junus Samosir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *