LingkunganPadangSosial&Budaya

Babinsa Koramil 06/Bayang Bersemangat Memotong tanaman Padi

PESISIR SELATAN, Riau Andalas.com – Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pesisir Selatan Koptu Gusta Indra, melaksanakan pendampingan panen padi seluas 2 hektare dengan hasil 4,2 ton/hektare di kelompok tani Nyiur Nagari Kapelgam Kecamatan Bayang. Selasa(06/12).
Pengerahan Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pesisir Selatan dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu para petani lebih giat dalam menggolah sawah dalam mendukung swasembada pangan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Oleh karenanya peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.
Menurut Koptu Gusta Indra Kelompok tani Nyiur Nagari Kapelgam Kecamatan Bayang termasuk salah satu kelompok tani yang cukup maju dalam mengolah sawah, karena sudah menggunakan peralatan mekanik seperti hand tracktor, juga telah menggunakan pola tanam Jarwo.
Dalam kegiatan panen tersebut Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pesisir Selatan dengan semangat memotong tanaman padi bersama kelompok tani, dimana Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diharapkan selalu siap sedia, setiap saat membantu wargaapalagidalamkegiatanpanenpadisepertisaatini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *