PemerintahanRiau

Tanggapi Keluhan Masyarakat DPRD Riau Setujui Anggaran Perbaikan Jalan

img_20160412_072000

Rp1,6 Triliun masuk APBD Murni 2017

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  DPRD Riau setuju Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau anggarkan perbaikan Jalan Provinsi yang rusak pada APBD Murni 2017. Pasalnya perbaikan jalan tersebut sudah lama di tunggu masyarakat, karena sudah membahayakan pada pengguna jalan.

Adapun besaran anggaran tersebut sebesar Rp1,6 triliun yang dalam waktu dekat ini akan dibahas dan disahkan DPRD Riau. Dimana sesuai yang disampaikan Anggota Banggar DPRD Riau, Asri Auzar, penganggaran tersebut  sudah disepakati oleh anggota DPRD Riau yang akan dibahas dalam pembahasan APBD Murni 2017 mendatang.

“Kerusakan jalan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat, maka itu kita sangat setuju penganggaran perbaikan itu,” katanya.

Anggaran tersebut katanya, akan direalisasikan pada seluruh jalan yang merupakan tanggung jawab provinsi di seluruh kabupaten kota sesuai kewenangan. Sedangkan kewenangan kabupaten kota akan diserahkan pada kabupaten kota untuk bisa mengiringi dan sejalan dengan program pemprov Riau. Agar kerusakan jalan bisa diatasi dengan maksimal.

“Dalam wakti dekat ini, kita akan melakukan hearing dengan intansi terkait. Sehingga total kerusakan jalan bisa diketahui dan segera diatasi,” ujar poltitisi demokrat ini perbaikan jalan tersebut harus segera dilaksanakan sebelum terjadi kerusakan parah yang membahayakan pada masyarakat. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *