PemerintahanPolitikRiau

SOPD Disahkan, Pemprov Riau Harus Segera Siapkan Pejabat

download-2PEKANBARU, Riau Andalas.com – DPRD Riau desak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera seleksi pengisian pejabat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) baru. Terutama SOPD yang dijabat Plt.

Hal tersebut disampaikan Ketua BP2D (Badan Pembuat Peraturan Daerah) DPRD Riau Asri Auzar. Dikatakannya penyeleksian pejabat tersebut sudah harus disegerakan. Menimbang jangka waktu yang terus berjalan dan Ranperda SOPD baru yang sudah disahkan.

Ditambahkannya, untuk pejabat-pejabat tersebut, seharusnya Pemprov Riau sudah memiliki calon atau nama-nama yang akan diseleksi. Sehingga kedepannya tinggal menjalankan dan tidak lagi ada kendala dalam penetapan pejabat SOPD yang bisa berpengaruh pada kinerja Pemprov Riau.

“Seharusnya bulan ini Pemprov Riau sudah memiliki nama-nama pejabat yang akan diseleksi. Karena Desember depan pejabat sudah harus dilantik,” kata Asri Auzar.

Terkait anggaran SOPD baru, ia menyampaikan sudah mulai pembahasan di Dewan. Dimana sesuai pengajuan KUA PPAS APBD Murni 2017 oleh TAPD Riau angaran sudah merupakan pengajuan berdasarkan SOPD baru. Sehingga untuk anggaran tidak ada permasalahan kedepan yang tinggal dijalankan oleh pejabat baru.

“Untuk itu kita mengharapkan, pejabatnya juga harus segera digesah. Sehingga semua bisa sejalan dan sama-sama tuntas kedepanyan” tutur poltisio Demokrat ini. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *