Hukum&KriminalRohul

Kapolres Rohul Gelar Apel siaga, Himbau Warga Tidak Gelar Aksi Ke Jakarta

Polres Rokan hulu Apel Kesiapan untuk Aksi demo
Polres Rokan hulu Apel Kesiapan untuk Aksi demo

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Polres Rokan Hulu (Rohul), gelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menjaga stabilatas Kantibmas serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Apel ke Siapsiagaan, untuk melakukan Stabilitas Kantibmas di Rohul,  yang melibatkan TNI serta Pemkab Rohul,  Kamis (24/11/2016) di halaman Mapolres Rohul.

 

Ungkap Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto, apel tersebut merupakan kesiapsiagaan polri, TNI serta Pemkab Rohul dalam rangka menjaga kestabilan kantibmas di wilayah Rohul. Juga menjadi upaya mensinergikan, antara Polri, TNI, Pemkan dan masyarakat, dalam menjaga stabilitas kantibmas.

 

Ditanya apakah apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rohul ada kaitanya dengan aksi damai jilid III di Jakarta 2 Desember 2016 mendatang, terkait menuntut penyelesaian kasus penistaan agama oleh Gubernur Jakarta, dirinya membenarkan dan memang apel itu ada kaitanya.

 

Kata Kapolres lagi, aksi damai bisa saja dilakukan dimana saja. Sehingga aksi damai tak harus dilaksanakan di ‎Jakarta.“Masyarakat Rohul saya harapkan jangan ke Jakarta untuk ikut aksi damai. Karena aksi damai juga bisa dilaksanakan di Rohul,” katanya.

 

Kemudian, sesuai maklumat ‎yang disampaikan Kapolri Jendral Tito karnavian, masyarakat diharapkan selalu patuhi peraturan dan tata tertib yang ada, termasuk menggelar aksi damai.

 

“Aksi damai ada kaitanya dengan proses hukum‎ yang sedang dilaksanakan  oleh Bareskrim, jadi kita hormati proses hukum yang ada,” imbuhnya. ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *