PendidikanRohul

Dua Pelajar SMAN 2 Ujung Batu Duta di Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional

dua-siswi-sman2-ujung-batu-didampingi-kepsek-dan-guru

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Dua pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Ujung Batu, Cindy Monica kelas XII IPS 2, dan Rini Lestari Kelas XII IPS 1, jadi duta Kabuoaten Rohul untuk ikuti ajang Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional di Jakarta, pada 12 November 2016 mendatang di gedung SMAN 30 Jakarta.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Ujung Batu, Drs.H.A.Hamid M.Pd, Selasa (1/11/2016) mengatakan,kedua pelajar tersebut akan berjuang semaksimal mungkin, untuk bisa membawa harum nama baik sekolah, juga nama Kabupaten Rohul di tingkat Nasional.

Cindy Monica dan Rini Lestari yang jadi utusan Rohul diajang Olimpiade Ekonomi tingkat Nasional di Jakarta, minta do’a restu dari orang tua, juga  dari seluruh masyarakat Rohul agar mereka bisa memenangkan olimpiade yang akan digelar nantinya.

Drs.H.A.Hamid M.Pd juga mengakui, dirinya dan seluruh tenaga pengajar bangga karena kedua siswinya jadi duta diajang Olimpiade Ekonomi tingkat Nasional di Jakarta.

“Semuanya ini tidak lepas dari pembinaan dan prestasi guru-guru serta tenaga pengajar di SMAN 2 Ujung Batu. Karena guru adalah teman, kawan, sahabat,dan pendorong. Berharap kedua siswi kita mendapat prestasi yang memuaskan saat di Olimpiade ekonomi di Jakarta,” katanya.

 

Hamid juga berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu serta mendukung, seperti PT.SAI (Sawit Asahan Indah),Bank Riau Kepri cabang Ujung Batu, yang sudah membantu keberangkatan kedua sisiwi diajang Olimpiade Ekonomi ke Jakarta.

 

“Economic Olympiad 2016, merupakan event olimpiade Ekonomi Nasional yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh HIMA jurusan pendidikan Ekonomi UNESA, tahun 2016 ini sudah memasuki tahun keenam digelarnya  event bertemakan “Smart Solutive Competitif for Economic and Education. Dimana kedua siswa kita, nantinya akan mengetahui, diuji dan menambah wawasan pelajar tingkat SMA dan MA Nasional tentang dunia ekonomi,” terangnya.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan akan terbagi menjadi 4 tahap, yakni babak penyisihan, babak semi final, babak final, dan  grand final. ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *