PemerintahanPolitikRiau

Belum Kuasai DPRD, Unsur Pimpinan Dewan Siap Dampingi Septina

gubri-hadiri-paripurna-istimewa-dprd-prov-riau-tentang-pengucapan-sumpah-janji-ketua-dprd-prov-riau-sisa-masa-jabatan-2014-2019

– Harus cepat belajar dan tingkatkan koordinasi

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Meski sudah lama duduk menjadi anggota DPRD Riau, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli belum menguasai pembahasan secara keseluruhan, terutama pembahasan sebelum menjabat sebagai ketua DPRD Riau. Seperti pembahasan RTRW dan lainya yang saat ini diproses Pansus.

Kendati demikian, ketua DPRD Riau Hj Septina akan terus mengkoordinasikan dengan unsur pimpinan DPRD Riau. Diantaranya terkait RTRW yang ada segera mengkoordinasikan dengan tim Pansus RTRW. Sehingga perkembangan pengurusan RTRW dapat diketahui.

“Prosesnya terus berjalan, untuk perkembanganya kita akan koordinasikan dengan pansus RTRW,” kata Septina yang juga akan berkoordinasi dengan tim lain di DPRD Riau terkait program yang sudah dibahas sebelumnya.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman mengatakan, penguasaan kinerja itu sudah biasa dan wajar untuk pejabat baru yang selanjutnya akan terbiasa dan memahami. Apa lagi kinerja dilingkungan DPRD ini bukan merupakan suatu lembaga atau pekerjaan gampang untuk dialankan. Karena harus berdasarkan pembahasan dan kesepakatan bersama.

Meskipun begitu jelasnya, bagaimana Ketua DPRD Riau Hj Septina harus belajar cepat dan meningkatkan koordinasi dengan unsur pimpinan maupun anggota legislatif di DPRD Riau. Sehingga seluruh urusan bisa diketahui dan sikuasai dengan maksimal.

“Intinya, sebagai unsur pimpinan kita akan terus mendampingi ibuk Septina dalam mejalankan tugas,” kata Noviwaldy Selasa (1/11).

Lebih jauh poltosi Demokrat ini menyampaikan, kinerja di DPRD ini jauh berbeda dengan intasi pemerintahan lainya, semuanya butuh proses dan tidak bisa berdasarkan pada orang pintar saja, apa lagi di lingkungan legislatif ini banyak hujan badainya yang harus mampu dikendalikan oleh seorang pemimpin.

“Seorang pemimpin DPRD itu harus mampu mengendalikan badai, jika ada perselisihan itu sudah biasa, karena akhirnya tetap akan berakhir dengan kesepakatan,” tuturnya yakin dalam waktu dekat ini Ketua DPRD Riau Septina akan menguasai bidang-bidang yang ada di DPRD Riau. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *