LingkunganRohul

Akibat Buruknya Drainase,Ketika Di guyur Hujan Jalan Protokol Ibu Kota Rohul Seperti Kolam Renang

18jalan-terendam-banjir-rohul
Jalan Protokol di Rokan hulu, Banjir

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  – Hujan lebat yang mengguyur Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya pada Sabtu (26/11/2016) sore dari pukul 16.00 wib hingga 19.00 WIB menyebabkan jalan Tuanku Tambusai di samping SPBU Pasir Pengaraian terendam banjir setinggi 30 cm.

Meluapnya air ke badan jalan itu disebabkan karena buruknya sistem drainase dan gorong-gorong di jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian yang menjadi akses vital bagi masyarakat di ibu kota Kabupaten Rohul kondisinya seperti kolam renang

“Tadi sore hujannya lebat sekali ditambah Drainasenya juga gak bagus bang, makanya ini air meluap kebadan jalan,” terang Inda, warga setempat.

Akibat kondisi tersebut jalan yang telah menjadi akses utama warga ini sempat mengalami macet, karena warga melakukan sistem buka tutup jalan. Bahkan sejumlah penegendara sepeda motor yang melintas juga terpaksa harus mendorong kendaraanya karena mogok saat menerobos genangan air.

Sebagian pengendara, juga terlihat berbalik arah karena takut untuk menerobos genangan air di jalan Tuanku Tambusai itu.

Amin, pengendara yang kebetulan melitas melintas di Jalan Tuanku Tambusai itu, terpaksa mendorong sepeda motornya karena mogok akibat menerobos banjir.

Dia berharap Pemkab Rohul segera memperbaiki drainase di Jalan Tuanku Tambusai ini, sehingga jika hujan datang kondisi tidak nyaman seperti ini tidak terulang kembali.

“Kalau bisa Pemkab Rohul segara memperbaiknya, ini sudah sangat mengganggu,” pintanya.***( ALFI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *