PemerintahanRiau

Sudah Enam Bulan Plafon Gedung PU Provinsi Riau Rusak, Hingga saat ini belum ada Perbaikan

img_20161026_081749PEKANBARU, Riau Andalas.com – Jika anda pergi ke Jalan S. M. Amin Pekanbaru, anda akan menjumpai sebuah gedung yang tinggi dan megah. Itu adalah gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau.

Bagaimana tidak megah, gedung yang dibangun dengan konsep filosofi trilogi PU ini menelan anggaran multiyears yang totalnya mencapai Rp 210 Miliar.

Tapi, sekarang ini cobalah anda masuk kedalam gedung tersebut, langsung lewat pintu utama. Begitu anda telah melewati pintu utama, silahkan anda melihat keatas. Tampak plafon langit-langit yang rusak dan bolong besar.

Periksa punya periksa, ternyata menurut pengakuan seorang Security mengatakan bahwa kerusakan itu sudah berlangsung selama enam bulan ini.

Miris juga, seakan-akan orang yang didalam gedung hanya pandai memakainya saja tapi tidak pandai merawat dan memperbaikinya. Padahal ini kantor Dinas PU, Satker yang bertanggung jawab meningkatkan infrastruktur di Provinsi Riau dan telah banyak proyek yang dilaksanakan. Namun, ketika plafon kantornya bolong besar dan merusak pemandangan, hingga setengah tahun ini tidak sempat untuk memperbaikinya.

Ketika hal ini ditanyakan ke Sekretariat, Rabu (26/10) riauandalas.com diarahkan ke Dinas Cipta Karya yang menangani perawatan gedung. Namun ketika dikonfirmasi ke Kasubag Umum, Azis mengatakan ia tidak tahu tentang hal itu dan takut jika jawabannya nanti salah. Ia mengarahkan untuk langsung bertanya pada Sekretaris. riauandalas.com segera menuju ruangan Sekretaris, namun sang Sekretaris tidak ada di ruangannya.(AFRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *