LingkunganPemerintahanRohul

620 Trail Trabas se Indonesia Meriahkan HUT Rohul ke – 16,Jelajah Enam Tempat Wisata

img_20161009_093818_1475994761450

ROKANHULU, Riau Andalas.com –Sebanyak 620 Trail Trabas se Indonesia minggu(9/10)mengikuti Jelajah Rimba Rohul.Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rohul ke-16.

Peserta Trail tersebut terdiri dari Utusan Jakrta, Lampung,Pelembang dari Kalimanatan, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa, serta utusan seluruh Kabupaten /Kota se Provinsi Riau.
,’’untuk Kali kedua ini dalam rangka memeriahkan HUT Rohul sebanyak 620 Trail Trabas utusan se Indonesia ikut berlomba , sedangkan peserta dari Kabupaten Rohul sebanyak kurang lebih 300 Trail ikut,’’. Mara juga mengatakan,kegiatan TRABAS ini,dilepas oleh Plt Bupati Rohul
diwakili Staf Ahli H. Difendri Spd MM.dilanjutkan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio SIP, Ketua Pengadilan, Ketua KONI Rohul di Wakili Ketua Harian Fajar Daulay SH, juga diikuti Kapolres Kota Payakumbu dengan Rute sepanjang 51 KM.
Dijelaskannya, Stard awal dari Fujasera samping jembatan,sungai batang Lubuh,Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah melewati Bukit Simolombu Bukit Barisan. Sepanjang rute, para Trabas disana mereka uji nyali untuk menjelajah Rimba dan enam obyek wisata Rohul yakni, Wisata Cibogas, Hapanasan, Air Aek Mikas, gua Sikapir, Batu Gajah, Sampuran Mulanca dan finis Kembalikan di Pujasera.
“Kegiatan ini disamping memeriahkan HUT Rohul sekaligus satu langkah untuk mempromosikan berbagai tempat wisata di negeri seribu suluk ,”kata Mara Tua Daulay.
Selain itu Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini,
mereka pemuda Rohul yang miliki hobby Trabas bisa tersalurkan. Selain juga para pemuda bisa terhindar dari berbagai kegiatan yang merugikan diri mereka sendiri.
“Dengan terselenggaranya Trail Trabas ini, mereka pemuda akan
terhindar dari balap liar di jalanan, Pengaruh Narkoba, serta
kejahatan lainya. Juga acara ini sekaligus mempromosikan rambu-rambu lalu lintas kepada masyarakat, dalam rangka membantu pihak kepolisian, karena Trail Trabas, liar di hutan tertip di Jalan,”tungkasnya.
Terkait dengan hadiah yang sudah dipersiapkan yakni 7 Unit Sepeda Motor dan ratusan door prize.yang dibagikan melalui kupon undian yang sudah disediakan.
“Insya Allah acara terlaksana dengan sukses tanpa ada kendala apapun, kita berterimakasih kepada Jajaran Polres Rohul yang mengamankan acara ini hingga sukses,”pungkasnya. Dan ditambahkannya, dihari sebelumnya
Sabtu (8/10) juga sudah dilaksanakan Trail Enduro yang dimenangkan oleh Singa Harau dengan mencatat waktu 7 Menit 10 detik. (ADV/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *