KamparPolitik

PKS Deklarasikan Balon Pilkada Kampar

images-11

*Pekanbaru masih kelabu

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dekalarasikan pasangan Balon yang akan diusung Pilkada serantak 2017 mendatang. Yaitu Aziz Zaenal calon Bupati dan Catur Sugeng Susanto sebagai wakil Bupati Kabupaten Kampar untuk periode 2017-2022.

Pelaksanaan deklarasi tersebut setelah adanya surat rekomendasi dari DPP PKS beberapa waktu lalu. Dimana untuk balon Pilkada Kampar PKS telah memberikan keputusan setelah melakukan survei pada pasangan balon yang sebelum diajukan DPW PKS.

Namun untuk Pilkada Pekanbaru, hingga kini PKS belum pernah menyatakan untuk melaksanakan deklarasi Balon. Pasalnya belum ada keputusan resmi dari DPP. Tambah lagi keputusan tersebut juga tergantung pada Balon PKS Ayat Cahyadi yang masih menjalankan ibadah haji.

Ketua tim pemenang partai PKS Pekanbaru Markarius Anwar, sebelumnya juga telah menyampaikan, jika untuk Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang, pihaknya belum bisa memastikan. Karena selain belum ada keputusan dari DPP juga terkait pasangan dan koalisi partai yang hingga kini masi dalam tahap komunikasi. Meskipun sebelumnya sudah dikabarkan balon PKS Ayat Cahyadi akan kembali Berpasangan dengan Firdaus ST MT dari Demokrat.

“Kita belum bisa memastikan, karena belum ada keputusan dan juga informasi dari Ayat Cahayadi,” kata Markarius untuk pilihan pasangan masih tergantung pada Ayat Cahyadi.

Dijelaskanya, untuk koalisi partai hingga kini PKS masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Karena untuk perahu PKS masih kekurangan kursi untuk itu penjalinan komunikasi ini kembali diserahkan pada balon Ayat Cahyadi yang akan mencari dengan partai lain. Intinya untuk pasangan kedepan sebelumnya Ayat Cahyadi juga tidak mempermasalahkan pasangan dan sipa berpasangan dengan siapa saja.

Memang, katanya, sebelumnya PKS juga ada berkomunikasi dengan Firdaus, namun belum ada keputusan karena sama menunggu dari DPP. “Jadi kita tunggu saja mudah-mudahan minggu ini diumumkan,” tuturnya. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *