PemerintahanRiau

Dewan Apresiasi Pemprov Riau Tegur 3 Pejabat Tinggi

Inspektorat

*Teguran bukti pejabat tidak profesional

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Terkait informasi laporan Inspekotart untuk memberikan surat teguran pada tiga Pejabat Tinggi Pratama lingkungan Pemprov Riau, mendapat aprsiasi dari Anggota DPRD Riau. Pasalnya, teguran itu merupakan salah satu ketegasan yang ditunjukan oleh kepala daerah dalam kinerja.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi A DPRD Riau, Sugianto. Dikatakanya, jika teguran yang diberikan itu merupakan langkah baik oleh Gubernur dalam meningkatkan kinerja di pemerintahan. Dimana teguran itu bisa diterapkan pada seluruh satker yang yang tidak serius dalam bekerja. Apa lagi sampai menyalahgunakan jabat dalam menjabat.

“Kita sangat mendukung tindakan itu, karena selain kewajiban gubernur juga untuk moment bagi pejabat lain dalam bertugas,” kata Sugianto.

Sebelumnya hal senada juga disampaikan salah Anggota Komisi E DPRD Riu M Adil. Dikatakanya, jika teguran yang diberikan kepala daerah itu juga merupakan salah satu bukti pejabat tidak profesional dalam menjabat. Sehingga wajar saja dapat teguran dalam mejalankan tugas.

“Sebelumnya kita sudah sampaikan, permasalahan ini kembali pada awal pemilihan pajabat. karena banyak yang tidak paham dengan posisi mereka menjabat,” tutur Politis Hanura ini. (Dri)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *