PemerintahanRohil

Potret Buram Pilpeng Serentak Di Kepenghuluan Balam Sempur na.

Illustrasi-PNS-netral

Jun Payer Tuntut Panitia Pilpeng Tempuh jalur Hukum :

Rohil, Riau Andalas.com – Pemilihan Penghulu serentak (Pilpeng),minggu   17 juli2016, usai sudah. di beberapa Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir,tak terkecuali di Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang menorehkan potret buram dalm pelaksanaan pilpeng.
Potret buram tersebut  adalah,salah satu calon nomor urut satu,dari tiga kandidat calon, dinyatakan kalah lewat rapat pleno tanggal 18-19 juli 2016 pada penghitiungan ulang di kantor Kepenghuluan Balam Sempurna.dimana sebelumnya telah di nyatakan menang pada penghitungan suara hasil rekapitulasi (C1) usai pencoblosan 17 juli 2016.
Tudingan keraspun tertuju kepada Panitia  pelaksana pemilihan penghulu,”Alben Manurung, yang di anggap tidak becus menangani permasalahan.
Bukankah tugas panitia Pilpeng itu hanya mengesahkan kemenangan pada kandidat calon di rapat pleno ?mengapa justru sebaliknya,papar Jun Payer kepada wartawan,21/7.

Kepenghuluan Balam Sempurna meliputi 17 TPS dengan jumlah DPT 8233,dimana hasil perolehan suara 4374. suara masing masing,” nomor urut 1 dari 17 TPS,Jun Payer Silaban   memperoleh suara 1825 suara,nomor urut 2 Sukandario alias ujang ( Inkumban) memperoleh suara 1819 suara, sementara Wanton Siringo ringo nomor urut 3, hanya memperoleh 730 suara.

Jelas sudah, pada  penghitungan hasi rekapitulasi (C1) selisih 6 suara untuk Jun payer yang  di tanda tangani oleh KPPS dan saksi kandidat calon,untuk itulah Jun Payer meminta keadilan menempuh jalur Hukum, agar hak haknya yang di rampas  di kembalikan.

Layangkan Surat Keberatan  ke Pejabat PEMDES untuk pilpeng ulang : Jon Payer Silaban yang di sambangi riauandalas.com  di kediamannya,jalan lintas Riau Kepenghuluan Balam Sempurna Km 31,21/7 mengatakan,” dirinya akan melayangkan surat keberatan ke Pejabat Pemerintahan Desa (PEMDES) rohil terkait kecurangan panitia Pilpeng yang menzholimi dirinya,”Saya akan layangkan surat keberatan ke Kabupaten dan tuntut Panitia,saya akan tempuh jalur hukum sesuai undang undang yang berlaku di tanah air tercinta ini ,papar Jun Payer tenang.
Di tempat terpisah,ketua panitia Pilpeng,”Alben Manurung yang di  di temui Wartawan, terkesan sengaja menghindar,terkait  keterlibatan dirinya sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam menentukan kemenangan Jun Payer Si laban usai rekapitulasi,
(Sbl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *