PemerintahanRohul

Momen hari anak nasional Wabup Ajak Mengakhiri Kekerasan Terhadap Anak

DSC09278

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, mengajak seluruh elemen untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak, baik itu orang tua, guru serta masyarakat sekitar.

Ajakan itu disampaikan Wabup H Sukiman, Senin (25/7/2016), saat menjadi inspektur upacara Hari Anak Nasional tahun 2016 sekaligus peringatan Hari Kesedaran Nasional di Jajaran Pemkab Rohul tahun 2016, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul.

“Kekerasan terhadap anak, itu akan menimbulkan luka yang mendalam bagi generasi penerus bangsa. Karena kekerasan tersebut bisa menjadi ganguan fisikis dan mental bagi anak-anak untuk berkerasi,” tegas Wabup Sukiman.

 

Tegas Wabup lagi, pada peringatan ‎hari anak nasional yang digelar, merupakan hari yang istimewa dan momen penting bagi keberlangsungan generasi penerus indonesia terkhusus kabupaten Rohul.

 

“Dimomen ‎ini, saya himbau ke seluruh masyarakat untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak. Baik itu orang tua, guru bahkan masyarakat sekitar,” ungkap Wabup.

 

Kemudian jelas Wabup lagi, melalui momen hari anak nasional diharapkan seluruh hak-hak anak Rohul bisa terpenuhi, demi menjadikan generasi penerus yang memiliki intelektual dan kemampuan dalam membangun Rohul ke arah yang lebih. Karena anak-anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun suatu daerah, serta anak-anak merupakan generasi penerus dalam kepemimpinan.

 

“Saya yakin bila anak-anak yang cerdas dan berakhal mulia, kepemimpinan Rohul akan semakin baik dan hebat, jadi jangan diskriminasi anak,” harapnyta.

 

Selain itu, meminta ke keluarga ‎yang merupakan wadah paling utama dalam membina anak-anak, agar bisa mengajarkan hal-hal yang baik dengan memberikan perhatian yang penuh, dalam artian keluarga haruslah menjadi harmonis.

Menurutnya, banyak keluarga bermasalah menghasilkan generasi muda yang ru‎sak, seperti menjadi bandar narkoba, mambuk-mabukan, bahkan melakukan tindakan kriminal. Sehingga kunci dari utama perkembangan anak adalah keluarga.

 

Kemudian yang tidak kalah penting dan sudah menjadi urgen, terkait pengaruh Narkoba. Untuk itulah, Jauhi Narkoba. Jangan sekali-kali mendekati ataupun mencicipi narkoba.

 

“Bila generasi kita sudah mengikuti narkoba, maka generasi kita bakal hancur. Jadi keluarga harus memberikan perhatian yang maksimal, mari bersama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba,” imbaunya.

 

Diperingatan Hari anak nasional, juga turut hadir, kajari Rohul Safiruddin SH MH, ketua Pengadilan Negeri, Sahrudi, Waka Polres Kompol Indra, Perwita Penghubung (Pabung) Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Suprapto, ‎Sekda Rohul Ir Damri, serta para staff ahli, asisten, juga kepala dinas, Kepala Badan dan Kantor di jajaran Pemkab Rohul. ( Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *