Berita utamaPemerintahanRiau

Status Jalan Tuntas, Fly Over SKA Segera Dianggarakan

ilustarsi gambar
ilustarsi gambar

Dewan sarankan Pemprov Riau masukan di APBDP 2016

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Anggota DPRD Riau sarankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ajukan anggaran pembangunan fly over Simpang Empat Mall SKA dan Pasar Pagi Arengka pada APBD perubahan 2016. Pasalnya, pembangunan yang sebelumnya sempat terkendala status jalan nasional kini sudah berubah menjadi milik provinsi. Sehingga Pemprov riau sudah bisa merealisasikan pembangunan.

Ini disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardianto. Diakatakanya, sesuai informasi dari pihak kementerian terkait pengalihan status jalan tersebut sudah disetujui yang sudah ada surat persetujuanya menjadi jalan milik provinsi. Sehingga pembangunan fly over bisa segera digesah dan direalisasikan.

“Untuk kita menyarankan Pemprov Riau bisa mengajukan anggaran pada APBD perubahan ini. Agar pembangunan yang sangat dibutuhkan mengatasi kemacetaan ini bisa segera dilaksanakan,” kata Hardianto Rabu (18/5).

Terkait anggaran, pembangunan fly over untuk dua lokasi tersebut diperkirakan mencapai sebesar Rp600 miliar lebih. Dimana sebelumnya telah sempat dirancang pada anggaran Detail Engenering Design (DED) dan masuk APBD Murni 2016. Namun karena terkendala status maka sebelumnya tertunda. Maka itu akan dibahas lagi pada perubahan mendatang.

“Untuk anggaranya bisa dari APBD, dan APBN, yang jelas tergantung Pemprov Riau melobi Pemrintah pusat,” ujarnya.

Lebih jauh katanya, pembangunan fly over ini, tidak hanya mengatasi kemacetan saja. Tapi juga merupakan icon untuk Kota Pekanbaru kedepan yang juga merupakan ibukota Provinsi Riau,” tutur Hardianto. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *