Walikota Tinjau dan Resmikan Program KOTAKU di Kelurahan Rintis, Antisipasi Banjir dan Dampak Lingkungan


PEKANBARU,Riauandalas.com-Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT meninjau sekaligus meresmikan proyek pembangunan parit dan jalan program dalam Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di pemukiman RW 01, RW 02 Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Ahad (28/1)
Adapun program KOTAKU peningkatan infrastruktur dasar kelurahan kumuh ini dibiayai oleh Pemerintah Pusat tahun 2017 melalui Kementerian PUPR  dan Bantuan Dana investasi (BDI) yang masing-masingnya mendapat hibah di RW 01 sebesar Rp 295 juta dan RW 02 sebesar Rp 350 juta.
“Alhamdulillah, di pemukiman ini sudah dibangun drainase dan peningkatan jalan dari program KOTAKU dari bantuan dana pusat. Ini dilakukan agar dapat mengurangi dampak banjir dan pencemaran lingkungan di wilayah pemukiman ini,” ujar Firdaus.


Selain itu, Walikota juga mengatakan program KOTAKU ini juga memiliki target untuk mencapai program 100-0-100. Artinya, 100 penyediaan untuk air bersih, 0 pemukiman kumuh, dan 100 untuk lingkungan yang bebas dari sanitasi.
“Semoga drainase dan pembangunan jalan di pemukiman ini dapat dijaga dan dipelihara oleh masyarakat. Sehingga dapat bermanfaat untuk waktu yang lebih lama,” harap Firdaus
Peninjauan dan peresmian program KOTAKU ini turut didampingi Kadis Perkim Pekanbaru Muliyasman, Camat Lima Puluh Akmal, Lurah Rintis Adri Hidayat dan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Heri Pribasuki, beserta sejumlah Ketua RW dan RT setempat. Hn

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Tinjau dan Resmikan Program KOTAKU di Kelurahan Rintis, Antisipasi Banjir dan Dampak Lingkungan"