Walikota Hadiri Peringatan Maulid Nabi PERMASA di Masjid Sultan Iskandar Muda, Serahkan Bantuan Rp10 Juta

PEKANBARU,Riauandalas.com– Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang ditaja Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) di Masjid Sultan Iskandar Muda, Kelurahan Bina Widya Air Hitam,Ahad (21/1).
Pada kesempatan itu,  Walikota memberi apresiasi terhadap kekompakan yang ditunjukkan PERMASA, dalam menggelar Maulid Nabi di Kota Pekanbaru yang masih menjunjung tinggi nilai budaya Aceh.
“Saya sangat apresiasi kepada PERMASA yang kompak menggelar Maulid Nabi dengan budaya Aceh yang kental meski di rantau. Adapun tema yang diangkat, bagaimana mempersatukan umat dalam keberagaman. Nah ini menurut saya penting untuk dipahami masyarakat Plural seperti yang ada di Kota Pekanbaru,” ungkap  Firdaus.
Walikota juga menyampaikan kepada jemaah untuk selalu mentauladani sifat-yang terkandung dalam diri Rasulullah SAW untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Tak hanya sekadar seremonial, pemahaman yang berpegang dengan Sunah dan Alquranulkarim, wajib terwujud dan ditanamkan pada tiap-tiap individu, apalagi dalam lingkup masyarakat Plural di Kota Pekanbaru.
“Semoga Maulid Nabi ini dapat memberi hikmah kepada sekalian jemaah PERMASA. Selain itu , dapat membangun persatuan dalam kerukunan umat di Kota Pekanbaru,” harap Walikota
Diakhir acara, Walikota tampak memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Sultan Iskandar Muda, sekalian jemaah dan anak yatim sebesar Rp 10 juta rupiah.
Acara kemudian ditutup dengan foto bersama, dan dilanjutkan dengan makan bersama yang telah disiapkan disamping masjid raya tersebut.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Hadiri Peringatan Maulid Nabi PERMASA di Masjid Sultan Iskandar Muda, Serahkan Bantuan Rp10 Juta"