Wako Pekanbaru hadiri PORSENI Akbar dalam kegiatan IKatan Guru RA se-kota Pekanbaru

Pekanbaru(RA)-Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST,MT menghadiri Pekan Olahraga dan Seni  Akbar serta pembagian tropy juara dalam kegiatan Ikatan Guru Raudhatul Atfhal se-kota Pekanbaru di halaman kantor walikota Pekanbaru, sabtu ( 07/03 ). Dan dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekdako Pekanbaru H.M.Sukri Harto, Anggota DPRD kota Pekanbaru, para asisten, staf ahli, Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Kakanwil Kandepag kota Pekanbaru dan para pejabat dilingkungan pemerintah kota Pekanbaru.

Ketua Raudhatul Atfhal kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Pekanbaru karena telah memberikan bantuan sehingga terlaksananya PORSENI Akbar ini, serta para sponsor seperti toko buku Pustaka Timur. Pekan Olahraga dan Seni Akbar ini diantaranya senam masal 2000 anak didik Raudhatul Athfal se-kota Pekanbaru, lomba mewarnai, lomba hafiz Al Qur’an dan lomba praktek sholat.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST,MT merasa sangat senang saat mengikuti senam masal dengan 2000 anak Raudhatul Atfhal dan saat lomba mewarnai. Walikota Pekanbaru juga mengharapkan kepada para pendidik agar selalu bersemangat dalam mendidik dan mengajar anak-anak dalam kreativitas dan memupuk dalam diri anak dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena pemerintah kota Pekanbaru ingin menjadikan masyarakat kota Pekanbaru yang madani maka Raudhatul Atfhal adalah tempat menanamkan keimanan, ketaqwaan dan kecintaan kepada Alqur’annul Karim sejak kecil maka generasi emas muda kota Pekanbaru mempunyai akhlakkul karimah sehingga anak-anak generasi muda islam kota Pekanbaru ini menjadi insan yang tangguh, mandiri dan mampu berdaya saing dengan negara-negara yang maju. Dan anak-anak binaan Raudhatul Atfhal hendaknya menjadi anak yang sholeh dan sholeha, serta berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa, tegas walikota Pekanbaru.

KakanDepag Kota Pekanbaru mengatakan Raudhatul Atfhal ini merupakan binaan dari KANDEPAG kota Pekanbaru dan sekolahnya berjumlah 68 sekolah di kota Pekanbaru. Walikota Pekanbaru juga meminta kepada ketua Rraudhatul Atfhal  kota Pekanbaru untuk mendata guru-guru Raudhatul Atfhal se-kota Pekanbaru untuk diajukan kepada anggaran APBD kota Pekanbaru agar guru-guru Raudhatul Atfhal  mendapatkan bantuan insentif dari pemerintah kota Pekanbaru. Dan dengan kegiatan PORSENI Akbar ini hendaknya menjadi ajang evaluasi bagi RA untuk menjadi lebih bagus lagi. ( ***)