Wako mengintruksikan Evaluasi seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan SD se-kota Pekanbaru

Wako lagi melihat anak lagi mengambar

PEKANBARU, Riau Andalas.com — Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus ST MT  mengintruksikan Plt BKPSDM dan Kadisdik Pekanbaru untuk melakukan Evaluasi seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan SD se-kota Pekanbaru terkait banyaknya laporan dari orang tua murid atas kebijakan kepala sekolah.

“Saya telah mengintruksikan ‎Kepala Dinas Pendidikan dan Plt BKPSDM untuk segera mengevaluasi seluruh kepala sekolah yang dilaporkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu,  kita segera lakukan evaluasi ,” ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (24/7).

Walikota menjelaskan bahwa jabatan kepala sekolah itu adalah tugas tambahan dari pimpinan daerah.

“Maka dari itu kapan saja jabatan itu bisa dipindahkan atau berganti posisi. Berlakulah bijak dan bisa membuat orang tua siswa nyaman dan aman,” ujar Wako.

Sementara itu , Plt Kepala ‎BKPSDM  Pekanbaru, M Jamil S.Ag M.Ag menyatakan bahwa bulan depan (Agustus) seluruh kepala sekolah akan dievaluasi kinerjanya. saat ini ia terus berkoordinasi dengan Kepala Disdik terkait evaluasi tersebut.

“Kita saat ini melengkapi semua kelengkapan dan berkordinasi. Jika tak ada halangan bulan Agustus nanti semua kepala sekolah akan dievaluasi kinerjanya” ungkap Jamil. (Kominfo/1)