Update Covid 19, PDP Hari Ini Diisolasi Atau Dirawat Nihil.

174 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, terus mengabarkan perkembangan teknologi informasi kondisi terkini terkait Update Orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) melalui gugus tugas percepatan penanganan covid 19, Tahun 2020.

 

Secara komulatif hari ini kondisi orang dalam pemantauan (ODP) sudah jauh menurun ketimbang kemaren lantaran jika dilihat dari jumlah ODP yang masih dalam masa pemantauan. Hal itu merupakan sebagai akibat dari habis nya masa inkubasi selama 14 hari.

 

“Angka ODP ini mulai naik grafik nya sejak seminggu sebelum idul fitri dan secara beransur Ansur grafik nya pada saat ini turun kembali sampai pada angka 832 orang,”Kata Jubir Gugus Tugas Covid 19, Ahmad Yusuf S.Sos didampingi Plt Kadiskominfitiks Rokan Hilir, Hermanto S.Sos Dan DokPim Hasnul Yamin SE melalui keterangan rilisnya Minggu 07 Juni 2020.

Dikatakannya, kondisi Pasien dalam pengawasan (PDP) pada hari ini adalah secara komulatif sebanyak 53 orang terdiri dari 46 orang sudah dipulangkan, karena hasil swab nya terkonfirmasi negatif dan 7 Pasien Dalam pengawasan (PDP) meninggal juga dengan hasil swab terkonfirmasi negatif.

 

“pada hari ini PDP yang di isolasi atau dirawat nihil. Alhamdulillah ini juga yang menjadikan kabuapten Rokan Hilir sebagai daerah Zero covid~19. semoga kondisi ini tetap bertahan walau pun kita berada dalam masa persiapan menuju new normal. tetap tingkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan dan tidak salah dalam memaknai new normal tersebut,”Tutupnya.(Said)***