Untuk Meningkatkan Ketaqwaan, Polsek Pujud Dan Masyarakat Bangun Musholla.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIk dan Jajarannya bersama masyarakat saat ini, tengah sinergitas melakukan progres pembangunan Musholla terbuat dari batu tempat amal ibadah bagi kaum muslim, Sabtu 26 September 2020.

Progres pembangunan Musholla Itu,  dimana pengerjaannya lebih kurang sudah 1 bulan, diperkirakan 3 bulan pembangunan akan selesai jika tidak ada kendala.

“Sebelumnya musholla Polsek pujud ini sudah ada cuma letaknya di belakang asrama tidak kelihatan dari pinggir jalan, makanya masyarakat bermusyawarah kepada pengurus Mushalla Polsek Pujud untuk membangun kembali musholla dan dibangun didepan Mako Polsek, agar masyarakat yang mau beribadah untuk sholat lima waktu dapat melaksanakannya,”Kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIk Dilokasi Kepada Riau Andalas Com Sabtu 26 September 2020.

Dikatakannya, terbangunnya Musholla itu di samping Kantor Polsek Pujud dan juga posisinya di pinggir jalan lintas tempat mobilisasi kendaraan keluar masuk otomatis bagi para pengendara dapat singgah di untuk melakukan sholat.

“sebelumnya saya meminta Restu juga kepada bapak Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK Alhamdulillah Pak Kapolres Rohil memberikan izin dan juga memberikan semangat dan dorongan untuk dibangun musholla Polsek pujud Ini,”

“harapannya dengan dibangunnya mushola Polsek pujud di depan ini untuk menarik masyarakat yang beragama muslim dan juga sama-sama menghidupkan Musholla kita dalam kegiatan salat lima waktu,”lanjutnya.

Kapolsek Pujud mengatakan, kami melihat 3 tahun kebelakang ini bahwasannya antusias masyarakat untuk melakukan salat tarawih di bulan puasa sangat banyak, bahkan mushalla sampai full.

“Makanya kita bangun lebih besar lagi agar kita bisa menampung jamaah yang ingin shalat di mushola Polsek kita, jadi harapan selanjutnya agar dengan dibangunnya mushola ini, Saya sangat berharap angka kriminalitas di Polsek pujud ini semakin berkurang bahkan kalau bisa tidak ada,”Terangnya.

Kapolsek Pujud juga menambahkan, adapun pendanaan Progres Pembangunan Musholla tersebut merupakan dari Swadaya sendiri yaitu kerja sama antara Polsek Pujud, Kecamatan, Desa dan Masyarakat.

“Kalau didekat Polsek Pujud musholla belum ada, adanya musholla ini tentunya masyarakat kita disini merasa mudah melakukan Sholat, harapan kita lagi marilah sama sama kita jaga musholla kita ini dengan sebaik baiknya,”Pungkasnya.(Said)****