Tanamkan Jiwa Patriot, SD 010 Desa Sekayan Gelar Upacara Bendera Secara Rutin

Tanamkan Jiwa Patriot, SD 010 Desa Sekayan Gelar Upacara Bendera Secara Rutin.

KEMUNING,Riauandalas.com– Salah satu kegiatan pendidikan rutin yang dilaksanakan di SD 010 Desa Sekayan Kecamatan Kemuning-Inhil, adalah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih setiap hari senin.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap pukul 07.30 wib ini dengan tujuan untuk meningkatkan rasa Cinta Tanah Air dan Mengenang Jasa Para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Di samping itu juga melatih kemandirian dan jiwa patriotisme para siswa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara,Kepala Sekolah Suyanto SPd SD dalam instruksinya mengatakan “Di era sekarang ini, siswa harus lebih giat dan kreatif dalam menuntut ilmu, karena disesuaikan dengan kebutuhan tuntutan zaman” pungkas beliau, senin(12/02/2018)

Selain itu, menanggapi hal-hal yang marak belakangan ini, tentang adanya oknum-oknum yang datang ke sekolah-sekolah guna menawarkan berbagai jenis buku tambahan kepada para siswa, beliau menegaskan ” Kalau mereka datang, ingin menjabarkan sesuatu ilmu yang berkaitan dengan pelajaran, silahkan saja. Tapi jika menawarkan atau menyarankan siswa untuk membeli buku, jangan diterima dan jangan dibeli. Karena para orang tua siswa bisa salah persepsi, nanti dikiranya pihak sekolah bekerjasama dengan oknum tersebut dan berbagi keuntungan. Buku panduan untuk belajar di sekolah kita itu sudah ada, kalau siswa ingin membeli buku tambahan, beli saja di toko buku” tegas beliau.

(JP)