Syaiful Said Nasution Di Kukuhkan Sebagai Ketua Forum Komite SMA/SMK/SLB – Rohul Periode 2018 -2021


ROKAN HULU, Riauandalas.com -Pengukuhan dan Pembentukan Forum Komite SMA, SMK, SLB, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2018-2021, di Aula SMA I Rambah, berlangsung alot dan sempat memanas, namun akhirnya, Syaiful Said Nasution terpilih menjadi ketua.Selasa (13/03/2018) sore.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Rohul, H Sukiman,yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Rohul, Helfiskar, SH, MH, Ketua Forum Komite SMA, SMK, SLB Provinsi Riau, Delisis Hasanto, UPTD Disdik Provinsi Riau, Hamdan, Aktifis Rohul, Agusman Nasution, Pemerhati Pendidikan dan Seluruh Kepala Sekolah di tingkat SLTA se Rohul.
Ketua Terpilih Syaiful Said Nasution, mengatakan kemajuan pendidikan itu selain dari pemerintah masyarakat, juga harus ikut berperan aktif dan dengan hadirnya, forum ini,maka akan membantu memacu majunya dunia pendidikan di Rohul.’ Namun, untuk operasional forum ini kedepannya perlu dukungan dari pihak pemerintah baik di tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Riau,” harapnya”
Sementara itu Ketua Forum Komite SMA, SMK, SLB Provinsi Riau, Delisis Hasanto,  mengtakan forum ini tentu sangat menentukan sekali untuk menunjang dan menggerakkan dunia pendidikan, khususnya di daerah daerah.
” Sebab untuk Provinsi Riau, forum ini sudah ada kerjasama dengan KPK RI, Ombusdman RI, Kapolda Riau, karena menjadi sorotan baik dari Saber Pungli pemerhati terkait sumbangan bantuan pendidikan yang bersumber dari masyarakat,” tegasnya.
Bupati Rohul H. Sukiman melalui Asisten I Bidang Administrasi Umum, Helfiskar SH, MH, menyampaikan, pembentukan forum ini, sebagai komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Rohul.
“Bagi pengurus yang baru digantikan hendaknya melakukan kerja sama dengan semua elemen, sehingga nanti bisa menjadikan kualitas pendidikan yang baik, kemudian, tidak hanya menjadi penonton saja di daerah Riau,” tegasnya.

Saat di tanya jika ada dugaan pungutan liar( Pungli) , Dirinya menyatakan harus dicermati secara kontinu, dan, pihak komite sekolah bisa menyampaikan masukan kepada bagian hukum di Pemkab Rohul.

“Termasuk untuk antisipasi tehadap penyalahgunaan narkoba, tentu ini perlu dilakukan secara cermat secara  bersama-sama, bahkan Pemkab Rohul sendiri sudah membentuk Satgas Anti Narkoba, sampai ke desa dan sekolah,” Pungkasnya.
***( Alfian)