STQ Sukses.!! 2019 Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-49.

Tidak ada komentar 608 views
example banner

Camat Kemuning beserta para undangan, pada malam penutupan STQ ke-7.

Kemuning,RiauAndalas.com-Camat Kemuning Drs. Azwizarmi.MH, menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-7 Tingkat kecamatan kemuning Tahun 2018 di halaman Mesjid At-Taqwa Selasa (26/09/2018).

STQ itu sendiri berlangsung sejak tanggal 22 september hingga tanggal 26 sep 2018 yang diikuti oleh kafilah dari desa se-kecamatan kemuning.

Pada acara penutupan tersebut diawali dengan sambutan ketua panitia Hermansyah, setelah itu dilanjutkan pembacaan pengumuman pemenang peserta STQ yang dilanjutkan penyerahan hadiah oleh camat kemuning, Drs. Azwizarmi.MH.

Usai menyerahkan piala kepada para pemenang, dalam sambutannya camat kemuning mengatakan bahwa dengan kerja keras dan kebersamaan kita semua, sehingga kita sukses melaksanakan STQ ke-7 kecamatan kemuning. Pada kesempatan itu, Camat kemuning juga berterima kasih kepada seluruh pihak dan unsur masyarakat kecamatan kemuning, yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan STQ tersebut sehingga sukses.

“Saya atas nama unsur pimpinan kecamatan kemuning mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan STQ, dan dengan terlaksananya STQ tersebut juga telah membuktikan bahwa semua pihak telah bergerak untuk melahirkan insan-insan qur’ani, yang akan di tampilkan pada perhelatan MTQ tingkat kabupaten ke-48, yang akan di adakan di kecamatan GAS pada bulan oktober mendatang. Dan untuk perhelatan MTQ tingkat kabupaten yang ke-49 tahun 2019 mendatang, kecamatan kemuning siap untuk menjadi tuan rumah ” pungkas beliau disertai riuh tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek kemuning, Kompol Lilik Surianto.S,ST.SH mengatakan kepada awak media, bahwa pelaksanaan STQ yang berlangsung selama empat hari, telah membuktikan bahwa masyarakat kecamatan kemuning masih memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap alqur’an. Beliau juga mengatakan dalam kesempatan itu, kapolsek kemuning berpesan agar Al Qur’an dijadikan sebagai pedoman hidup umat Islam untuk melahirkan generasi-generasi terbaik.

“Kita berharap pada momentum ini kita bisa menjadikan Al Quran sebagai rujukan pedoman hidup, karena kalau Al Qur’an sudah dijadikan pedoman hidup, maka insha Allah akan melahirkan generasi-generasi terbaik yang memiliki moral baik,” kata beliau.

*Jp.