Sosialisasi PHBS di Kelurahan Labuh Baru Timur

Tidak ada komentar 491 views
example banner

PEKANBARU  Riau Andalas.com – Acara Sosialisasi Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang diadakan di kantor Lurah Labuh Baru Timur, dihadiri para kader ibu PKK, ketua RT dan RW, pegawai puskesmas dan Dinas kesehatan kota Pekanbaru, dan warga se kelurahan Labuh Baru Timur, selasa pukul 02:00wb (5/9/2017).

Camat Payung Sekaki, Zarman candra, mengatakan terus melakukan pembinaan terhadap kader PHBS yang ada di seluruh kecamatan payung sekaki, terutama pada kelurahan labuh baru timur, yang telah mendapatkan prestasi juara di tingkat kota pekanbaru, dan kedepan warga kelurahan labuh baru timur,  agar dapat ditingkatkan lagi berprestasi di tingkat Provinsi Riau sebagai mana, yang diharapkan lurah Tengku Ardi Dwisati.SSTP,MSI,  terhadap warganya.

Lanjut Zarman, Camat dan lurah serta ketua RT/RW sebagai pelopor untuk warga PHBS di kelurahan labuh baru timur ini, untuk dapat naik ketingkat provinsi, karna himbauan pak Walikota, kelurahan labuh baru timur di percayakan untuk ikut perlombaan di tingkat Provinsi Riau.
Sebabnya Kelurahan Labuh baru timur terpilih untuk perseta lomba PHBS di tingkat Provinsi Riau di tahun 2017, “kata Camat.

Program PHBS:
-cek kesehatan
-enyahkan asap rokok dari diri kita
-cek atifitas fisik
-pola makan seimbang
-gerakan masyarakat sehat (gemas)

PHBS adalah dasar kesadaran masyarakat untuk melaku kan upaya peningkatan upaya kesehatan untuk dirinya, keluarganya, tetangganya, dan lingkungannya. Pengarahan dari pembina pengawas kesehatan kota pekanbaru.

Sementara itu, Pembina dari Dinas kesehatan, Dewi mengatakan, berharap kepada Tokoh masyarakat, untuk selalu pembina masyarakta untuk membantu program PHBS kedepanya lebih baik, Pintanya.  (An)