Sertu Simbolon Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di MTs N Tembilahan

example banner


TEMBILAHAN – Riau Andalas.com-Peredaran obat-obatan dan penyalahgunaan lem kambing terus menjadi momok mengerikan, terlebih bagi orangtua yang terus mencemaskan anak-anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Khawatir anak-anak mereka menjadi korban oleh zat perusak tersebut.

Salah satu cara mengantisipasi ancaman itu ialah dengan memberikan pemahaman kepada siswa/i MTs N Tembilahan, Jalan Batang Tuaka yang dilakukan oleh Sertu Simbolon, Sabtu (19/01/19).

Tidak hanya disambut baik para siswa/i Namun sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan salah satu anggota Koramil 01/Tembilahan itu membuat kagum para majeis guru.

“Kagum saya. Cukup bagus kalau sosialisasi ini dilaksanakan berkelanjutan. Karena bahaya narkoba saat ini begitu mengancam generasi penerus bangsa,” celetuk salah seorang majelis guru.

Sertu Simbolon mengatakan, maksud dan tujuan dilakukan sosialisasi ini sebagai benteng bahaya narkoba yang terus menjadi ancaman generasi penerus.

Menurut Simbolon, selain menyampaikan bahaya narkoba. Ia juga memberikan kesempatan kepada siswa/i untuk mengajukan pertanyaan bagi yang tidak memahami atau mereka yang ingin tahu lebih dalam dampak bahaya narkoba.

Maka dari itu dalam kegiatan tersebut, tambah Simbolon, ia memberikan penjelasan materi dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami seluruh para anak-anak.

“Saya sengaja memberikan materi tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba kepada mereka, agar bisa mereka bisa menjaga diri sendiri dan agar memiliki bekal ilmu yang positif sejak dini sehingga terhindar dari perbuatan dosa tersebut,” ungkapnya.

Diakhir pemberian materi, juga berpesan kepada siswa/i untuk menjauhi dan turut dalam melakukan pemberantasan narkoba.

“MTSn Tembilahan pun bergemuruh sepakat mengatakan bersama-sama dengan motto “Prestasi Yes, Narkoba No,” tandasnya.(*)