Sebelum Cuti, Suyatno Perintahkan DLH Rohil Merealisasikan Program Kepentingan Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Bangko.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, masih saja sinergitas melakukan tahapan tahapan peninjauan pelaksanaan pekerjaan tanggul guna penanggulan banjir pasang besar Keling yang berada di Jalan Karya Gang Angin Mamiri, Kecamatan Bangko.

Hal itu tentu saja Demi mengatasi banjir di permukiman rumah warga yang mana banjir itu akibat kucuran hujan yang cukup deras baru baru ini, sehingga debit air mengalami naik dipermukiman rumah warga.

Menyikapi hal demikian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Sigap, bahkan, Tidak hanya melakukan pekerjaan Tanggul saja melainkan Penggalian normalisasi di sejumlah titik di wilayah Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko.

Adapun lokasi lokasi  yang telah dilakukan pembersihan dan normalisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, antara lainnya adalah perumahan resetlement bagan punak, sungai batu 7, drainase kiri kanan jalan lintas batu 7 menuju ke pedamaran sepanjang 9 kilo meter, penggalian Sungai Garam, normalisasi jalan bulan, jalan sekip, Jalan H. Azan, jalan madrasah dan normalisasi sepanjang pesisir Sungai Rokan, serta parit kerang bagan jawa.

Untuk di ketahui bahwa program pelaksanaan penggalian normalisasi dan pekerjaan tanggul yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir itu bukan hanya baru baru ini, akan tetapi sudah dimulai Sejak bulan juli lalu Tahun 2020, dimana program itu merupakan atas perintah H. Suyatno dikala itu masih menjabat aktif sebagai Bupati Rokan Hilir, dan saat ini beliau tengah cuti sementara, lantaran ikut mencalonkan diri calon Bupati yang akan digelar pada bulan Desember tahun 2020 ini.

Atas Perintah itu hingga kini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir secara terus menerus melakukan normalisasi dan pembersihan sungai, termasuk parit dan drainase yang ada diwilayah kecamatan Bangko.

“pelaksanaan kegiatan yang ada ini sudah kami lakukan pada bulan Juli tahun 2020 kemaren,”Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S,Sos saat dikonfirmasi awal mulanya program program tersebut Rabu 21 Oktober 2020.

Suwandi mengatakan, program penggalian normalisasi dan pekerjaan tanggul serta yang lainnya telah dilakukan pihaknya di beberapa sejumlah titik dipermukiman masyarakat terkhusus kecamatan Bangko, merupakan suatu target karena selain masyarakat dapat terbantu bebas dari debit air juga bisa bercocok tanam.

“program ini jauh sebelumnya sudah kita lakukan, mudah mudahan apa yang kita lakukan ini dapat dirasakan masyarakat dengan sebaik baiknya, sehingga seluruh aktifitas masyarakat berjalan lancar,”Pungkasnya.(Said)***