Safari Ramadhan, Masyarakat Minta DAS Buat Perubahan

Tidak ada komentar 574 views
 Dwi Agus Smarno saat melakukan safari ramadan di Mushollah Nikmad RW06 Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota

Dwi Agus Smarno saat melakukan safari ramadan di Mushollah Nikmad RW06 Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Lakukan Safari Ramadhan dilingkungan Warga Pekanbaru, DAS (Dwi Agus Sumarno) terima pengaduan masyarakat tuntaskan permasalahan dan buat perubahan untuk Pekanbaru. Pasalnya, masyarakat sudah tak tahan dan gerah dengan kondisi Pekanbaru yang sampai saat ini tidak megalami perubahan. Pada hal permasalahan Pekanbaru hanya itu-itu saja. Seperti bajir, pendidikan dan kesehatan.

Seperti yang disampaikan, ketua RW06 Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota Nofriady jika permasalahan dilingkunganya selama ini tidak lepas dari banjir yang sudah langganan setiap tahun. Sementara pemerintah seakan tak peduli yang sampai saat ini belu memberikan solusi.
IMG-20160607-00439
“Kami tidak tau mau mengadu kemana lagi, maka itu kami mengadu sama bapak Dwi Agus Sumarno yang juga memiliki program untuk mengatasi banjir ini di Pemerintahan provinsi Riau,” kata Nofriady disela-sela Safari Ramadhan Rabu (8/6) malam di Mushollah Nikmat RW06 Jalan Nimat Pangeran Hidayat.

Dijelaskannya, sebelumnya masyarakat sudah sering menyampaikan permasalahan tersebut pada pemerintah. Namun belum ada solusi yang hanya dipantau dan ditinjau saja. Untuk selaku kepala Dinas Ciptada masyarakat sangat mengharapkan pemerintah provinsi juga mampu untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Pekanbaru kedepanya selaku Ibu Kota provinsi Riau.

“Kami berharap beliau ini bisa membuat program untuk perubahan pekanbaru kedepan. Sehingga permasalahan Pekanbaru bisa dituntaskan,” harapnya.

Sementara Dwi Agus Sumarno menyampaikan, ia akan mengupayakan semaksimal mungkin permaslahan yang terjadi saat ini. Dimana program kedepan akan dikoordinasikan dengan Pemko Pekanbaru. Terutama terkait akar permasalahan, seperti Daerah Aliran Sungai untuk mengatasi terjadinya banjir.

“Meski programnya dari kita, tapi kita tetap mengkoordinasikan dengan Walikota Pekanbaru untuk bisa segera direalisasikan,” jelasnya.

Selain itu Mantan Kadisdikbud Riau ini, juga menyampaikan, pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai program untuk masyarakat. Diantaranya terkait perumahan untuk rakyat yang bertujuan untuk menuntaskan kemiskinan. Sehingga kedepanya, sesuai program pemerintah Indonesia tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki rumah.
IMG-20160608-00459
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa direalisasikan, terutama Rumah Layak Huni (RLH) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ada di Riau,” tuturnya. (Dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Ramadhan, Masyarakat Minta DAS Buat Perubahan"