Safari Ramadhan Gubernur Riau di Kabupaten Kampar.

Tidak ada komentar 58 views

BANGKINANG, Riauandalas.com- Gubernur Riau Syamsur didamoingi Isteri Ny. Misnarni Syamsuar beserta Rombongan Safari Ramadhan Pemprov Riau melaksanakan safari Ramadhan di Kabupaten kampar, yang dipusatkan di Masjid Al-ihsan Markas Islami Bangkinang pada hari Senin 20/05.

Sebelumnya Rombongan tim safari melaksanakan buka puasa dan shalat Maghrib berjamaah di Rumah Dinas Bupati di Bangkinang.

Gubernur Riau dalam arahannya menyampaikan ini merupakan safari Ramadhan Pemprov Riau ke 4 Alhamdulillah saat ini kita telah dapat datang ke Kabupaten kampar” Kata Syamsuar.

Pada malam ini kita telah Serahkan SK Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ ke 38 provinsi Riau tahun 2019, semoga sukses Tuan rumah, sukses penyelenggaraan, dan sukses Ekonomi” Tambahnya lagi.

Selanjutnya malam ini merupakan Malam Nuzulul Qur’an, moment Nuzulul Qur’an Mari kita tingkatkan kualitas Qari kita, dari peringkat 6 se Indonesia kedepan kita tingkatkan prestasi kita, mari kita didik anak-anak kita untuk mencintai Al-Qur’an Sejak dini” Pintanya lagi.

Saya ingin mendirikan Qur’an center di Riau ini, semoga keberkahan bagi masyarakat riau dengan memuliakan Al-Qur’an, Mari kita amalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari” Kata Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut di terima Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri, semoga Ini Terus memberikan manfaat atas keberadaan Bank Riau Kepri yang menuju ke Bank Syariah ini” Kata Syamsuar.

Selanjutnya ditambahkan Syamsuar bahwa Riau merupakan salah satu kawasan wisata halal Nomor 3 di Indonesia, oleh sebab itu mari kita promosikan produk kuliner yang sangat banyak khususnya di Kabupaten kampar, begitu juga terhadap destinasi wisata yang cukup banyak dan terkenal di Riau.

Mari kita semua bersama-sama menggali seluruh potensi yang kita miliki dalam meningkatkan ekonomi masyarakat” Pinta Syamsur lagi.

Sementara Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami atas nama Masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten kampar mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Kabupaten kampar sebagai tujuan Safari Ramadhan Pemprov Riau.

Selain itu pada malam ini dilakukan peringatan Nuzulul Qur’an di Markaz Islami Bangkinang ini semoga kita makin meningkat keimanan kita kepada Allah SWT, dengan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari” Tambah Bupati Kampar.

Dan tak kalah penting adalah Pemrov Riau menyerahkan Surat Keputusan Penetapan Kampar sebagai Tuan Rumah MTQ Riau ke 38 tahun 2019, Ini merupakan berkah tersendiri bagi Kabupaten kampar” Kata Bupati Kampar.

Insyaallah kita akan Jaga amanah sebagai tuan rumah mari Kita sukseskan pelaksanaan MTQ di Kampar nanti” Pinta Bupati Kampar.

Sementara itu Mahyudin Kepala kementerian Agama Riau dalam arahannya menyampaikan ini merupakan istimewa bagi Kampar dan keberkahan bagi masyarakat kampar, Selain berkunjung ke Kabupaten Kampar Gubernur Riau dan rombongan melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Provinsi Riau” Kata Mahyuddin

Pada kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan CSR Bank Riau Kepri sebesar Rp. 50 juta kepada Pemkab Kampar yang diterima Bupati Kampar yang selanjutnya diserahkan ke pengelola Markaz Islami Bangkinang, selanjutnya Gubernur Riau menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan. Serta bantuan jam digital dari PT. RAPP untuk Masjid al-ihsan Markaz Islami Bangkinang. Begitu juga diserahkan CSR dari PT Bumi Siak Pusako kepada Pemkab Kampar.

Pada kesempatan tersebut Tausiah inti sari Nuzulul Qur’an disampaikan oleh Said Aqil Munawar yang sebelumnya membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an bersama dengan 3 orang Qari’ (rilis/rd)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Ramadhan Gubernur Riau di Kabupaten Kampar."