“Riau Menyapa Dunia”

Tidak ada komentar 497 views
example banner

 

pariwisata

Disparekraf loncing Pariwisata Riau

Jakarta, Riau Andalas.com– Dalam rangka menggesah promosi pariwisata di Riau, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau luncurkan (launching) program kumpulan pariwisata Riau Jumat (27/5) di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata-Jakarta

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pemprov Riau Fahmizal Usman, tema yang dipilih dalam kegiatan peluncuran tersebut adalah “Riau Menyapa Dunia”, yang tujuanya untuk melakukan promosi pariwisata Riau ditingkat nasional dan internasional, dengan menghadirkan media nasional serta Internasional, para duta besar, asosiasi dan airlines.

“Llaunching akan dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan juga didampingi Gubernur Riau Ardyadjuliandi Rachman,” kata Fahmizal

Dingan dilouncingnya program pariwisata Riau tersebut, ia juga mengharapkan masyarakat Riau untuk membuat hastag #riaumenyapadunia disemua media sosial internet secara serentak. Agar peningkatan promosi wisata di Riau terus berjalan yang intinya juga membutuhkan dukungan dari masyarakat Riau dalam mempublikasikan. Sehingga kunjungan wisatawan ke Riau semakin meningkat dan mengenal wisata Riau.

Provinsi Riau memiliki daya tarik wisata yang patut untuk dikunjungi diantaranya, Candi Muara Takus yang terletak di desa Muara Takus, situs ini merupakan awal kerajaan Sriwijaya. Di Negeri Istana kabupaten Siak terdapat Objek wisata Istana Siak yang merupakan peninggalan kerajaan melayu terbesar abad 18-19 dan pernah menguasai 11 Kerajaan  di kawasan  Sumatera.

Riau juga memiliki beberapa event wisata yang menarik untuk dikunjungi diantaranya Bekudo Bono (Surfing Bono), Bono adalah gelombang besar yang menghulu kedalam sungai Kampar adalah salah satu yang terbaik di dunia. Di gelombang Bono para Surfer dapat berselancar 2 jam (30 km), tinggi gelombang dapat mencapai 4-6 meter, memiliki banyak puncak gelombang bergulung  (wave barrel) yang tidak dijumpai di daerah lain yang dikenal dikalangan surfer  sebagai  “The Seven Ghost”. Adapun beberapa event wisata lain yang sering digelar di provinsi Riau yaitu, Bakar Tongkang, Pacu Jalur, Tour Se Siak, Gema Muharram dan Pekanbaru 10K.

“Untuk itu kita berharap dengan ada louncing pariwisata Riau ini, besa meningkatkan promosi pada daerah lain. Sehingga wisatawan lebih mengenal dan mengetahui pariwisata yang dimiliki Riaun” tutur Fahmizal. (Dri)