“Riau Go IT” Komitmen Pemerintah Menuju Riau Maju dan Moderen.

Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman Menekan Tombol Lounching Riau Go. IT pada Upacara Peringatan Hut Provinsi Riau ke-59 tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur

Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman Menekan Tombol Lounching Riau Go. IT pada Upacara Peringatan Hut Provinsi Riau ke-59 tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur

PEKANBARU, Riauandalas.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-59 tahun 9 Agustus lalu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lounching penggunaan sistim teknologi Pemprov Riau dengan take line “Riau Go IT”.

Program tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam menuju daerah maju dan modern. Dimana kedepan Riau akan menggunakan sistim informasi teknologi canggih sesuai kemajuan dan perkembangan zaman yang serba teknologi.

Menurut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, penggunaan sistim teknologi informasi ini merupakan program yang wajib diterapkan dan ditingkatkan untuk seluruh instansi pemerintahan di Riau. Dimana pencanangannya akan didukung oleh semua pihak yang telah menggunakan sistim teknologi.

Meskipun lounching Riau Go It baru ditegaskan pada hari jadi Riau. Namun, program tersebut sudah diwacanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan beberapa SKPD dilingkungan Pemprov Riau sudah mengintergrasikan sistim ini dan sudah berjalan sebelumnya. Dimana intinya program ini merupakan program yang merupakan moment atau keberhasilan pemerintah yang akan dijadikan kado pada hari jadi Riau ke 59 tahun.

Gubri didampingi Bupati Bengkalis membuka acara Festival Pulau Rupat 2016

Sistim teknologi informasi tersebut, katanya, juga sudah terintergrasi dengan pemerintahan pusat yang saat ini tinggal membumikan pada masyarakat dan pelaksanaan di Pemda Riau. Sedangkan manfaat sistim ini, tidak hanya pada masyarakat perkotaan, tapi juga pemerintahan desa yang juga harus menggunakan internet. Karena tujuan pemerintah memang untuk mengatasi ketertinggalan kita dengan daerah lain. Sehingga kedepannya tidak ada lagi Pemda Riau yang tidak bisa mengoperasikan teknologi.

“Masyarakat tidak perlu lagi repot untuk mencari informasi diseluruh bidang di Pemprov Riau. Cukup buka internet sesuai bidang yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Gubernur Riau.

Program canggih Pemprov Riau itu juga mendapat apresiasi dan dukungan dari kalangan wakil rakyat. Seperti Angota Komisi D DPRD Riau Asri Auzar. Ia menyampaikan, sangat mendukung dan mengapresiasi pelounchingan Sistim Tekonologi Informasi oleh Pemprov Riau tersebut. Pasalnya dengan menggunakan sistim tersebut semua akan lebih terbuka dan transparan. Tambah lagi sangat positif untuk masyarakat dalam mencari informasi di pemerintahan.

“Program ini program pasti, karena bagaimanapun juga sesuai perkembangan zaman, sistim teknologi ini akan dihadapi. Dengan telah dimulainya merupakan awal yang jauh lebih baik bagi Riau, karena kedepannya akan terbiasa dan lebih medern,” katanya.

Terkait penggunaan sistim itu, ia selain Pemprov sudah memiliki pengkajian lebih dalam. Untuk itu, ia juga mengharapkan dukungan dari semua kalangan. Agar dalam penggunaan kedepan tidak terjadi kendala yang bisa mengganggu proses penggunaan. Terutama terkait penganggaran karena untuk menuju sitim teknologi ini membutuhkan biaya besar.

“Program ini sangat penting dan dibutuhkan semua kalangan, maka itu perlu pengkajian yang matang. Sedangkan penganggaran DPRD Riau pasti akan mendukung dengan maksimal, dengan catatan pemerintah serius dalam pengelolaan,” tuturnya.

Menuju Riau Provinsi Cerdas

Sebelumnya, Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman memang mengidamkan provinsi Riau menjadi provinsi cerdas yang mengedepankan layanan berbasis Informasi Teknologi (IT), agar sejumlah pelaksanaan dan pengelolaan kebijakan serta anggaran provinsi dapat diakses oleh masyarakat, salah satunya milik situs resmi Pemerintah Provinsi Riau, yaitu riau.go.id.

Gubri Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Provinsi Riau yang ke-59 tahun 2016. Maka tak mengherankan, dalam pelaksanaan Upacara HUT Riau ke-71 merupakan program peluncuran “Riau Go IT”, program yang merupakan pelayanan untuk publik dan dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Salah satunya, ketika masyarakat ingin meminta perbaikan jalan rusak dan lainnya yang bisa dilaporkan langsung oleh masyarakat pada pemerintah.”

“Intinya program Riau Go IT ini merupakan program menuju perkembangan Riau dan juga meningkatkan kemajuan masyarakat pada sistim teknologi canggih sesuai perkembangan zaman saat ini,” tutur Gubri. (Adv)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Riau Go IT” Komitmen Pemerintah Menuju Riau Maju dan Moderen."