Rayakan HUT Polantas ke-63 Satlantas Polres Rohul Akan Gelar Tour De Rohul 2018

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu (Rohul) taja Tour De Rohul 2018.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M.Si, melalui Kepala Satlantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino SIK, mengatakan kegiatan Tour De Rohul 2018 yang akan digelar Sabtu 29 September 2018, sebagai even pertama yang dilaksanakan.

Menurut AKP Risnan Aldino‎, Tour De Rohul dipilih sebagai even memperingati HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2018, upaya membudayakan transportasi sepeda kepada masyarakat luas.

“Dalam even tersebut, sekaligus mensosialisasikan Transportasi Sehat Rakyat‎ (TSR) sebagai transportasi mura‎h dan aman. Ini juga guna memperkenalkan alam Rohul,” jelasnya.

Kasat lantas Polres Rohul AKP Risnan, Aldino mengatakan Tour De Rohul 2018 panitia hanya menyediakan dua kategori, yakni Cross Country dan Funbike. Kategori Cross Country peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 75 ribu. Peserta nantinya, akan mendapat makan siang, snack box dan penginapan. Peserta akan melewati rute yang telah ditentukan panitia, berupa tanjakan dan turunan‎ yang sangat ekstrem.

 

Kemudian di kategori Funbike, peserta tidak dikenakan biaya alias gratis. Peserta akan melintasi rute jalan tanah‎dan aspal di seputar kota Pasir Pangaraian ”

‎Menurutnya, sejak dibukanya pendaftaran sudah 200 peserta kategori Cross Country mendaftarkan diri, seperti dari klub sepeda di Kabupaten Kampar, Kota Dumai, dan Kabupaten Rohul. Pendaftaran sendiri baru akan ditutup pada Jumat 28 September 2018.

“Bila animo tinggi, dan masih ada yang mau mendaftar, maka kami menerima peserta di hari H pelaksanaan (Sabtu),” ucapya.

Lebih lanjut Kasat lantas mengungkapkan, hadiah yang disediakan untuk kategori Cross Country, panitia telah menyediahkan hadiah yang tentunya sangat menarik, seperti kulkas, mesin cuci, dengan hadiah utama atau grand prize berupa sepeda motor.

Kemudian, di kategori Funbike juga sama dengan hadiah kategori Cross Country, namun tidak ada hadiah utama berupa sepeda motor.

“Termasuk ada hadiah utama sepeda motor, hanya untuk kategori Cross Country saja,” jelas AKP Risnan Aldino, dan mengaku peserta Cross Country dan Funbike akan dilepas dari halaman Mapolres Rohul dan finish kembali di tempat semula.‎

Tambah AKP Risnan, untuk pendaftaran bisa datang langsung ke Kantor Satlantas Polres Rohul atau Kantor Notaris Gitri di Pasir Putih-Pasir Pangaraian.***(Alfian Tob)