Plt Bupati Akui 11 Nama Anggota Dewan Pendidikan Rohul

Tidak ada komentar 411 views

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Plt Bupati Rokan Hulu  H.Sukiman telah menyetujui dan menetapkan 11 Anggota Dewan Pendidikan Rokan Hulu (Rohul), Riau periode 2017 – 2021 , Kamis (16/2/2017)

Penyaringan Dari 22 nama peserta yang diusulkan Panitia seleksi (Pansel) dalam pembentukan anggota Dewan Pendidikan kepada Bupati, setelah melalui proses test administrasi dan penyampaian visi misi beberapa waktu lalu akhirnya terpilih lah 11 nama .

Ketua Panitia Seleksi ( Pansel) , Dr. Adolf Bastian, M.Pd, Mengatakan  22 nama calon anggota dewan pendidikan Rohul yang diajukan kepada Bupati untuk ditetapkan menjadi 11, merupakan hasil rapat pleno Pansel pada Selasa (14/2/2017) lalu.

“Dari 22 nama calon yang kita usulkan, sudah disetujui dan ditetapkan oleh pak Bupati 11 nama,” kata Adolf kepada wartawan Kamis malam (16/2/2017) didampingi anggota Pansel lainnya Drs. Yuni Syafrin, MM, H. Zulkifli MM Pd yang juga Plt Disdikpora Rohul, Ahmad Jadi, Ir. H. Sayutinur, M.P, dan Mintareja, S.Fil.

Nama tersebut adalah merupakan perwakilan dari berbagai unsur dan Komponen Masyarakat serta Tokoh/Praktisi seperti yang tertuang dalam PP nomor 17 Tahun 2010,”kata Ketua Pansel kepada Wartawan Kamis malam. Dan menjelaskan  Penetapan menjadi 11 nama jelasnya, merupakan  kewenangan Bupati sesuai Peraturan yang ada.

11 nama yang sudah disetujui Plt Bupati Rohul H Sukiman berdasarkan ranking nilai 1 sd 11 yang ditetapkan sebagai anggota Dewan Pendidikan Rohul tersebut, yakni, 1. Rivi Antoni M. Pd, 2. Abdul Hamid Daulay SE, 3. Drs. H. Zaininur, 4. Jamrom A. Ma. Pd, 5. Mukhas S.Pd, 6. Edi Zulman, S. Sos, 7. Berlian, S.Ag, 8. Risa Anggraini S.Km, 9. Zulkifli S.Pd, 10. Khoirul Bariyyah S.Sos.i dan 11. Buaminto.

Sementara 11 nama peserta lainnya Peserta lainnya, ranking nilai 12 s/d 22 dinyatakan sebagai daftar cadangan anggota Dewan Pendidikan Rohul  priode 2017-2021 yakni 1, H. Suardi Bakhtiar Ls, 2. H. Asrijal, SH, 3. Muhd. Hani S.Pd, MM Pd, 4. Agus Triyono, S.Sos, M.Pd, 5. Nurdin S.Hum, 6. H. Zulfikar, M.Pd, 7. Dahri Pulungan, S.Sos, 8. Elmi Hayati M.Pdi, 9. Nurlaili Sa’Aditia, S.Pdi, 10. Masri Syukur, S.Pdi dan 11 H. Syahrul, SH, MM, Pd.

Disebutkan Adolf yang juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) itu, 11 orang nama  ini akan menandatangani Fakta Integritas yang dilanjutkan pemilihan atau pembentukan struktur, mulai dari Ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara serta bidang-bidang sesuai dengan peran dan fungsinya yang dilakukan di in­ternal dewan pendidikan terpilih.

“Untuk pembentukan struktur secepatnya dilaksanakan, nantinya akan difasilitasi oleh panitia seleksi bersama-sama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul,”jelasnya.

Diterangkan Adolf, Dewan Pendidikan merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak mempunyai hubungan hierarkis dengan satuan pendidikan maupun lembaga pemerintah lainnya, bertujuan untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan. **( Alfian)