Pertamakali Berhijab untuk Show Anniesa Hasibuan, Ini Kata Model New York

NEW YORK, Riau Andalas.com – Anniesa Hasibuan akan kembali menampilkan koleksi hijab di New York Fashion Week (NYFW), Selasa (14/2/2017) nanti. Ini merupakan kali kedua Anniesa menggelar fashion show di ajang fashion prestisius tersebut.

Untuk fashion show kali ini, Anniesa melibatkan 24 model untuk membawakan 48 set busana di venue NYFW The Shows di Skylight Clarkson Gallery, New York, Amerika Serikat. Bagi sebagian besar model, memakai hijab untuk show Anniesa Hasibuan merupakan pengalaman pertama mereka.

Krystall, salah satu model yang ikut berpartisipasi mengatakan ini pertamakalinya ia memakai busana hijab. Model berambut cokelat ini mengatakan memakai hijab cukup menyenangkan dan terasa berbeda.

Ia mengaku penggemar scarf sebagai aksesori kepala dan memakainya dengan cara seperti hijab menurutnya bisa menjadi hal yang baru dalam berpenampilan. Krystal menambahkan memakai hijab akan lebih mudah baginya di fashion show.

“Aku suka dengan fakta bahwa aku tidak perlu merias rambut. Sekali lagi ini menyenangkan dan menarik bagiku. Koleksinya juga sangat berkilauan dan semuanya indah dan aku suka struktur baju yang ada di lengan,” ungkap Krystal, ditemui saat sesi fitting koleksi Anniesa di Indonesia Fashion Gallery, New York, Amerika Serikat, Sabtu (11/2/2017).

 

Model lainnya yang bernama Barbara juga mengaku tidak pernah memakai hijab sebelumnya dalam fashion show. Menurutnya hijab sangat cantik dan oriental. Bagi Barbara, hijab adalah sesuatu yang baru dan tidak biasa dipakai wanita Eropa pada umumnya.

“Menurutku ini keren dan sangat memperlihatkan budaya. Memberikan sesuatu yang baru di New York,” tuturnya.

Berbeda dengan Katerina, ia pernah membawakan busana hijab sebelumnya dan ini merupakan kali kedua baginya. Menurut wanita berambut pirang ini, jilbab cukup nyaman dikenakan dan ia tidak ada masalah memakainya.

“Sangat cantik,” pungkasnya. (hst/ami/detik.com)