example banner

Pendataan Penduduk Miskin, Kadinsos Rohil : Penyampaian Presiden RI Dukungan APBD Bentuk Sosial Tekait Covid 19 Tunggu Kebijakan Bupati kita.

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, sudah di ketahui berbagai upaya dalam melaksanakan pencegahan wabah virus corona (Covid 19), disamping itu juga melakukan pendataan di setiap Rt Perkecamatan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, dr Junaidi Saleh MKes melalui via seluler Sabtu 26 Maret 2020.

“untuk sementara ini bantuan sembako yang diberikan pemerintah daerah sesuai dengan data penduduk miskin yang ada di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) terkecuali ada kebijakan Bupati Untuk yang lain,”Jelas Dia.

terkait covid 19, Ditanya tentang kebijakan Presiden RI Joko Widodo telah meminta setiap provinsi, kabupaten atau kota menghitung dampak sosial ekonomi dan kesehatan dari setiap kebijakan pemerintah daerah, seperti saat meliburkan sekolah, menutup kantor, juga pasar.

“Sebagai contoh, ketika satu kota hendak memutuskan kebijakan itu, agar dihitung pula berapa orang, berapa pedagang asongan, berapa becak, atau sopir yang akan tidak bekerja, dan lain-lain. Sehingga, dukungan kepada mereka di dalam APBD dalam bentuk bantuan sosial, juga dapat dihitung dan dialokasikan”

Hal ini langsung direspons oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, dr Junaidi Saleh Mkes, ia menjelaskan, saat ini Pemda lagi melakukan pendataan. “Setelah itu baru direncanakan untuk bantuannya,”Tutupnya.(Said)***

example banner