Pemkab Rohul Siap Dukung Program Riau Maghrib Mengaji

Tidak ada komentar 391 views
example banner
IMG_20160901_150614

 

ROKAN HULU, Riau Andalas.comPemerintah Provinsi Riau dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau telah mencanangkan Program Riau Magrhib mengaji. Program tersebut juga sudah dibuat dalam bentuk peraturan Gubernur (Pergub). Bak gayung bersambut, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyatakan Siap Mendukung Program Riau Maghrib Mengaji tersebut.

Komitmen dan Dukungan tersebut disampaikan Langsung Plt Bupati Rohul Sukiman,  Saat Membuka Pelaksanaan Mtq Ke 16 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.  Menurutnya, untuk mendukung berjalanya program tersebut, Pemkab Rohul Akan Mewajibkan Seluruh Siswa Yang Beragama Islam, Untuk Membaca Alquráan Dimasjid Setelah Solat Mabgrib.

” kita akan tekankan pada Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Rohul Untuk Menjadwalkan Serta Memantau Langsung Kegiatan Ini Agar Berjalan Sesuai Harapan” janjinya.

 

Sementara itu, Pjs kakanwil kemenag Riau, mahyudin menyebutkan, program Riau maghrib mengaji bertujuan untuk membiasakan generasi muda kembali terbiasa ke masjid. melalui program ini pemerintah berharap  penyakit masyarakat yang kini menyebar di kalangan generasi muda dapat dihindari.

 

” kita harapkan melalui program ini dapat mengembalikan kembali kebiasan lama dimana anak-anak muda kita dulu sebelum maghrib itu mereka sudah ramai di masjid dan surau untuk solat berjemaah dan mengaji, ini tentunya positif untuk menekan angka kenakalan remaja dan penyakit masyarakat yang kini sudah merasuk pada generasi muda kita” ujarnya.

 

Agar program ini dapat berjalan optimal, mahyudin berharap, seluruh kabupaten kota di provinsi riau dapat mendukung berjalanya program ini. salah satu bentuk dukungan yang diharapkan yaitu implementasi dilapangan serta dituangkan dalam bentuk peraturan bupati dan juga peraturan daerah.(adv/humas)