Panen Padi Di Rimba Melintang, Bupati Rohil Mengucapkan Terima Kasih Pada Kelompok Tani.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno Amp menggelar panen padi di persawahan kelompok tani blok A, yang berada di kepenghuluan Mukti Jaya kecamatan Rimba Melintang, Rabu 16 September 2020.

Panen padi ini Bupati Rohil, didampingi Oleh Tokoh pemuda kecamatan Rimba Melintang, yakni, Muhammad Maliki dan juga camat Rimba Melintang H.Darsono,SE, Datuk penghulu Mukti Jaya Leman Yuhono, Ketua DPC Patri Rohil, M Nizar SE, MM, Ketua KTNA Rohil, Alkafi Sutikno MPd, pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil serta masyarakat petani.

Dalam kesempatannya, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp mengharapkan kepada masyarakat setelah panen padi itu, untuk dapat bersedekah sebahagian penghasilan panen tersebut.

“Saya berterima kasih kepada para petani yang masih mempertahankan lahan untuk tanam padi hingga saat ini. Saya harapkan kepada petani agar sebagian hasil panen disedekahkan,”katamya usai panen padi kepada wartawan.

Disela sela panen padi itu Bupati Suyatno Menyempatkan diri menikmati reginang, nenas dan jagung rebus bersama tokoh pemuda Muhamad Maliki di pondok tengah – tengah sawah tersebut.

Selain itu, orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rohil ini juga berterima kasih kepada Datuk penghulu Mukti Jaya Leman Yuhono, Camat Rimba Melintang H. Darsono, SE dan PPL yang telah membina masyarakat Mukti Jaya di sektor pertanian sebagai langkah untuk ketahanan pangan daerah, sehingga para petani itu memiliki lahan yang terhampar tanaman padi sangat luas yakni seluas 189 hektar.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras para petani kita dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan kita, apalagi saat ini kita dilanda pandemi Covid 19,”Jelasnya.

Menurutnya, bahwa hal ini merupakan saran dan anjuran pemerintah untuk meningkatkan dan menggalakkan ketahanan pangan di daerah Rokan Hilir.

“Sekali lagi terima kasih banyak untuk bapak ibu sekalian. Saya berbangga hati, bahagia sekali bisa ditengah-tengah petani ikut panen padi,”Ujar Bupati.(Said)***