Meski Dekat Kantor PLTD,Tiang Listrik ke kantor Desa Sei Kuning Memprihatinkan

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa sebesar lengan dan setengah lengan orang dewasa.

Bahkan, sebagian besar dari 12 batang pipa yang dipasang sebagai penyangga kabel listrik PLN saudah miring, bahkan ada yang sudah mau patah dan diganjal kayu, sementara Kantor Desa Sei Kuning berada sekitar 600 meter di belakang kantor PLTD milik PLN Rayon Pasir Pangaraian.

Ditanya mengapa tiang listrik yang menuju ke kantor desa hanya dari besi pipa, Kepala Desa (Kades) Sei Kuning Tumiran S, Senin (15/1/2018) mengaku, pihaknya sudah mengusulkan untuk tiang ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Rohul tahun 2015, namun sampai kini tidak ada realiasinya.

“Terpaksa kita pakai tiang besi pipa, yang dibeli secara swadaya oleh desa. Bagaimana lagi, kita sudah ajukan intuk 12 tiang hingga ke kantor kita namun sampai kini tidak ada realiasi. Juga sudah menyampaikannya ke pihak PLN, mereka menyatakan pengadaan berada di Distamben Rohul,” terang Kades Tumiran S di kantornya.

Selain butuh 12 batang untuk menuju kantor desanya, agar kabel PLN bisa disangah, pihaknya juga sudah membuat proposal total bantuan 40 batang tiang listrik. Dimana 12 batang untuk sampai ke MDA dan kantor desa, termasuk ke perumahan di Dusun I dan II Sei Kuning.

“Bahkan saat itu Maneger PLN-nya Arianja, dan sampai kini Alhamdulillah belum juga terealiasi. Sementara, kantor PLTD persis 600 meter di depan kantor desa. Lihat sendiri, tiangnya yang semampu kita ditegakan agar kabel PLN bisa ditompangkan,” sebut Tumiran S lagi. ***( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Meski Dekat Kantor PLTD,Tiang Listrik ke kantor Desa Sei Kuning Memprihatinkan"