Meski Belum Ada Keputusan DPP, PDI-P Riau Akui Serahkan Dukungan Pada Firdaus

example banner

images (19)

PEKANBARU, Riau Andalas.com- Kendati pengumuman pasti dari DPP PDI-Perjuangan usung balon pada Pilwako Pekabaru 2017 mendatang. Pengurus DPD PDI-perjuagan Riau akui serahkan dukungan pada Balon incumbent yaitu Firduas ST MT.

Informasi tersebut disampaikan Bendahara PDI Perjuangan, Mamun Solihin. Dikatakanya, penyerahan dukungan tersebut, menimbang keseriusan balon Firdaus yang telah menandatangani surat komitmen tentang kepartaian yang akan bernanfaat bagi PDI-Perjuangan ke depan.

Selain itu katanya, dukungan tersebut juga berdasarkan proses penjaringan yang dilakukan DPD PDI-Perjuangan Provinsi Riau yang telah merekomendasikan satu nama untuk maju dalam Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Lebih jauh ia mengatakan, hal tersebut juga menyangkut pernyataan Ketua DPD PDI-P Riau Kordias Pasaribu sebelumnya, tentang menunjuk incumbent Firdaus untuk menggunakan perahu PDI-Perjuangan dalam memenangkan Pilwako 2017 mendatang. Dimana selama ini Firdaus juga merupakan Balon yang inten berkoordinasi dengan PDI-Perjauangan.

“Iya, yang kita usung dalam Pilwako nanti bukan dari kader kita, melainkan dari luar kader. Dan itu Firdaus ST MT,” kata Solihin di DPRD Riau.

Alasan DPD PDI-P memilih Firdaus untuk dicalonkan menjadi walikota, menurut Ketua Fraksi PDI-P DPRD Riau ini adalah Firdaus dapat melanjutkan kepemimpinannya untuk 5 tahun ke depan yang saat ini SK pengusulannya sedang di proses dan segera diumumkan.

“Semua proses sudah kita laksanakan, tinggal tunggu pengumumannya saja,” tutur Solihin (Dri)